YouTube Bersiap Buka Toko Online: Shopee-Tokopedia Perlu Waspada

YouTube Bersiap Buka Toko Online: Shopee-Tokopedia Perlu Waspada

YouTube Bersiap Buka Toko Online: Shopee-Tokopedia Perlu Waspada.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam era digital yang terus berkembang, YouTube mengambil langkah berani dengan merambah dunia e-commerce melalui pembukaan toko online.

Langkah ini tidak hanya menandai diversifikasi platform, tetapi juga menjadi tantangan serius bagi pemain utama seperti Shopee dan Tokopedia.

Dalam artikel ini, kita akan menyelidiki dampak potensial dari kehadiran YouTube dalam ranah perdagangan daring dan mengungkapkan alasan mengapa Shopee dan Tokopedia perlu meningkatkan kewaspadaan mereka di tengah persaingan yang semakin sengit.

Persaingan di ranah e-commerce semakin memanas dengan kehadiran pesaing baru bagi Shopee dan Tokopedia.

BACA JUGA:Pencuri Truk Tertangkap Lagi, Kali Ini Sasaran Joni dari Jambi

Setelah TikTok Shop, giliran YouTube yang kabarnya akan meluncurkan toko online di dalam aplikasinya.

Menurut laporan dari Yonhap News, toko online YouTube pertama kali akan diresmikan di Korea Selatan pada tanggal 30 Juni 2023 mendatang.

Peluncuran ini diikuti dengan fitur live streaming, memungkinkan penjual untuk mempromosikan produk secara langsung, mirip dengan yang diterapkan oleh TikTok Shop.

BACA JUGA:Propam Polres Muratara Kejar Brigpol BR, Terduga Kasus Penganiayaan

Pada konfirmasi kepada Yonhap, YouTube menyatakan kehadiran fitur 'Shopping' ini sebagai bagian dari komitmennya untuk membangun pengalaman berbelanja yang menarik, informatif, dan menghibur untuk pengguna di seluruh dunia.

Uji coba fitur ini akan dilakukan secara bertahap.

"YouTube berkomitmen membangun pengalaman berbelanja yang menarik, informatif, dan menghibur untuk semua pengguna, termasuk di Korea.

Untuk melakukannya, kami akan bereksperimen dengan sejumlah fitur YouTube Shopping dari waktu ke waktu," jelas seorang pejabat YouTube kepada Yonhap.

BACA JUGA:Partai Golkar Resmi Usung 18 Bakal Calon Kepala Daerah di Sumsel untuk Pilkada 2024, Empat Lawang Termasuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: