Ribuan Peserta Bersaing Ketat Seleksi Kompetensi PPPK di Pemprov Sumsel

Ribuan Peserta Bersaing Ketat Seleksi Kompetensi PPPK di Pemprov Sumsel

TINJAU: Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat i meninjau secara langsung peserta yang mengikuti seleksi kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ribuan peserta antusias mengikuti seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada tanggal 23-26 November 2023.

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, memberikan pesan kepada para peserta, menekankan pentingnya fokus dan ketelitian dalam menjawab soal-soal tes.

"Kerjakan dengan teliti dan cermat karena persaingan sangat ketat. Tidak usah terburu-buru, kerjakan dengan tenang dan fokus, diulang lagi serta jangan buru-buru keluar. Jangan lupa berdoa, semoga diberikan yang terbaik," ujar Agus Fatoni saat meninjau peserta seleksi di Kantor Regional VII BKN Palembang.

BACA JUGA:Massa Desak Verifikasi Dana Replanting di Sucofindo Cabang Palembang

Menanggapi kekhawatiran honorer yang telah bekerja selama belasan tahun, Agus Fatoni menegaskan bahwa tidak ada prioritas berdasarkan lama kerja. Semua peserta memiliki kesempatan yang sama, dengan syarat minimal telah bekerja selama dua tahun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel, Ismail Fahmi, menambahkan bahwa total peserta yang lulus administrasi mencapai 4.343. 

Rinciannya, terdapat 2.297 peserta untuk guru, 1.277 peserta tenaga teknis, dan 769 peserta tenaga kesehatan.

Pemprov Sumsel memberikan informasi bahwa pada tahun 2023 ini, mereka membuka 1.583 formasi untuk PPPK. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Kunjungi Polres Prabumulih

Formasi tersebut terbagi menjadi 1000 formasi untuk guru, 330 untuk tenaga kesehatan, dan 253 untuk tenaga teknisi.

Ismail Fahmi menekankan bahwa semua formasi tersebut memberikan peluang yang sama bagi para peserta yang lulus seleksi.

Dengan demikian, seleksi kompetensi PPPK di Pemprov Sumsel menjadi peluang besar bagi ribuan peserta untuk menjadi bagian dari tenaga pegawai yang berkontribusi dalam pembangunan di berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, dan teknis. 

BACA JUGA:Jejak Hubungan Antara Mesir Kuno dan Nusantara, Apakah Suku Bengkulu Leluhur Mesir Kuno?

Semua peserta diharapkan dapat menjalani proses seleksi dengan baik dan memperebutkan kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: