Kapolda Sumsel Kunjungi Polres Prabumulih

Kapolda Sumsel Kunjungi Polres Prabumulih

ARAHAN: Kapolda memberikan arahan kepada personel Polres Prabumulih, didampingi oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH, di Aula Besar Mapolres, Rabu (22/11). Foto: dok/ist.--

PRABUMULIH, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK Mik, Kapolda Sumsel, melaksanakan kunjungan ke Mapolres PRABUMULIH.

Dalam acara tersebut, Kapolda memberikan arahan kepada personel Polres Prabumulih, didampingi oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH, di Aula Besar Mapolres.

Salah satu poin penting dalam arahan Kapolda adalah penekanan terhadap netralitas anggota Polri dalam menghadapi pemilu mendatang, sesuai arahan dari Mabes Polri. 

BACA JUGA:Massa Desak Verifikasi Dana Replanting di Sucofindo Cabang Palembang

"Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja, dapat menimbulkan persepsi tidak baik atau kontroversi. Jadi, harus benar-benar kita jaga," ujar Kapolda. 

Beliau juga menegaskan kesiapan jajarannya untuk mengamankan dan mengawal Pemilu 2024 di Sumsel, dengan harapan berjalan aman dan sukses.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada personel Polres Prabumulih atas kinerjanya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

BACA JUGA:Jejak Hubungan Antara Mesir Kuno dan Nusantara, Apakah Suku Bengkulu Leluhur Mesir Kuno?

Beliau menyatakan bahwa kondusifitas di tingkat jajaran akan berkontribusi terhadap kondusifitas kamtibmas secara menyeluruh di wilayah Sumsel.

Dalam konteks kunjungan kerjanya, Kapolda menegaskan bahwa ini bukan sekadar formalitas, melainkan upaya untuk mengetahui secara faktual kondisi kamtibmas dan kesiapan personel dalam menghadapi Pemilu 2024. 

"Saya menekankan pentingnya setiap pimpinan memberikan arahan kepada personelnya dan meningkatkan pengawasan serta hubungan baik bersama TNI dan instansi terkait," tambahnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bermain Sepak Bola di Papua, Dapat Apresiasi dari Presiden FIFA

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, menyambut baik kunjungan Kapolda Sumsel beserta rombongan.

Beliau menyatakan bahwa kunjungan tersebut memiliki makna tersendiri sebagai penambah semangat pengabdian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: