Prakiraan Cuaca di Sumsel, Empat Lawang dan daerah lain berpotensi Hujan

Prakiraan Cuaca di Sumsel, Empat Lawang dan daerah lain berpotensi Hujan

Ilustrasi Prakiraan Cuaca Empat Lawang.-REL/DISWAY.ID-

TEBING TINGGI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hari ini, Selasa (13/11/2023), Kabupaten Empat Lawang dan sebagian besar wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) diprediksi akan mengalami hujan

Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa wilayah memiliki potensi hujan disertai kilat atau petir.

Menurut BMKG, wilayah barat Sumsel, seperti Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, berada dalam potensi hujan. 

Begitu pula dengan wilayah selatan, termasuk OKU Timur dan OKU Selatan.

BACA JUGA:KRYD Patroli dan Razia Tiga Pilar Temukan Pasangan Bukan Muhrim di Hotel

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – malam hari di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Banyuasin, Pagar Alam, Muara Enim, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, OKI, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, PALI dan Palembang," demikian peringatan BMKG.

Dengan adanya peringatan ini, penting bagi masyarakat di wilayah terdampak untuk tetap waspada terhadap potensi hujan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. 

Langkah-langkah pencegahan seperti memastikan saluran air lancar dan mengamankan barang-barang penting di luar ruangan sangat disarankan.

Situasi cuaca ini juga memerlukan perhatian ekstra bagi para pengemudi, agar mengemudi dengan hati-hati dan mengikuti petunjuk lalu lintas yang diberikan. 

BACA JUGA:Ada-ada Saja! Maling Tersangkut di Plafon Rumah Targetnya

Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan akibat cuaca buruk.

Tetaplah memantau perkembangan informasi cuaca melalui sumber yang terpercaya dan mengikuti anjuran serta peringatan dari BMKG. 

Keselamatan dan kewaspadaan merupakan kunci dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: