Daftar Lengkap Produk Unilever yang Diduga Mendukung Israel Tersedia di Indomaret dan Alfamart

Daftar Lengkap Produk Unilever yang Diduga Mendukung Israel Tersedia di Indomaret dan Alfamart

Indomaret dan Alfamart. Foto: dok/ist.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kontroversi muncul ketika daftar lengkap produk Unilever yang diduga mendukung Israel ditemukan tersedia di gerai-garai populer seperti Indomaret dan Alfamart.

Hal ini menciptakan sorotan publik dan memicu perdebatan terkait tanggapan konsumen terhadap keterlibatan perusahaan dalam isu geopolitik yang sensitif.

Beberapa produk Unilever, yang diduga mendukung Israel, ditemukan di Indomaret dan Alfamart, menjadi target aksi boikot BDS.

BDS, gerakan internasional yang menyerukan boikot terhadap produk Israel, mendapat dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengeluarkan fatwa haram.

BACA JUGA:Menag Usulkan Biaya Naik Haji 2024 Seratus Juta Lebih

Unilever, perusahaan multinasional berbasis di London, terkenal sebagai produsen barang rumah tangga terbesar ketiga di dunia, telah menjual produknya ke lebih dari 190 negara.

Di Indonesia, produk Unilever telah menjadi bagian integral dari kebutuhan harian masyarakat, mulai dari perawatan tubuh hingga makanan dan bahan masakan.

Berikut adalah sejumlah produk Unilever yang dapat ditemukan di Alfamart dan Indomaret, termasuk produk perawatan rambut, sabun mandi, deodoran, pasta gigi, body lotion, parfum, skin care, dan kebutuhan rumah tangga.

Daftar produk mencakup merek terkenal seperti Lifebuoy, Dove, Sunsilk, Tresemme, Lux, Rexona, Pepsodent, Citra, Vaseline, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Polres Ogan Komering Ilir Lidik 13 Terduga Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

BDS dan fatwa MUI memberikan peringatan serius terhadap konsumen, menyerukan kebijaksanaan dalam pembelian produk. 

Berikut kami rangkum dari berbagai sumber produk-produk yang dijual oleh Unilever dijual di Alfamart dan Indomaret :

Produk Perawatan Rambut:

- Lifebuoy shampoo anti ketombe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: