Aksi Solidaritas Galang Dana untuk Palestina

Aksi Solidaritas Galang Dana untuk Palestina

AKSI: DPD BKPMRI PALI melakukan aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Palestina di Tugu Ikan Serandang, Kawasan Simpang Lima Talang Ubi, Kabupaten PALI, Minggu (12/11/2023).--

PALI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Kabupaten PALI menunjukkan kepedulian yang luar biasa terhadap bencana kemanusiaan yang sedang dialami oleh rakyat Palestina.

Dalam aksi solidaritasnya, DPD BKPMRI PALI mengadakan penggalangan dana di Tugu Ikan Serandang, Kawasan Simpang Lima Talang Ubi, Kabupaten PALI, mulai dari Selasa, 7 November hingga Sabtu, 11 November 2023.

Ketua DPD BKPMRI PALI, Ustadz Fadri, menyampaikan bahwa aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap korban warga sipil, terutama anak-anak di Palestina, akibat serangan Israel

BACA JUGA:Memperingati Hari Pahlawan: Satlantas Polres Empat Lawang Gelar Kegiatan Hening Cipta

"Alhamdulillah kita baru saja melakukan aksi damai solidaritas kemanusiaan dan penggalangan dana untuk Palestina di Tugu Serandang PALI," ujarnya.

Dalam beberapa hari pelaksanaan aksi, DPD BKPMRI PALI berhasil mengumpulkan sumbangan sukarela dari masyarakat dan pengendara sebesar Rp. 34.508.000.

Dana tersebut kemudian diserahkan ke DPW BKPMRI Sumsel untuk disalurkan ke Palestina.

Fadri juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan dan pengguna jalan yang turut berpartisipasi.

BACA JUGA:Membangun Empat Lawang yang MADANI: 4 Pondok Pesantren dalam Mewujudkan Point Agamis

"Dana yang kami kumpulkan, kemarin sudah kami serahkan ke DPW BKPMRI Sumsel. Selanjutnya akan dikirim ke Palestina," ungkap Fadri.

Lebih lanjut, Fadri berharap aksi ini dapat memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Palestina yang mengalami kesulitan akibat bencana kemanusiaan.

Dia juga meminta pemerintah Indonesia terus menggelorakan kecaman terhadap aksi kekejian dan pendudukan Israel terhadap warga Gaza Palestina.

BACA JUGA:Cawapres Kontroversial Gibran Rakabumi Raka Kunjungi Palembang: Ini Agenda Resminya, Jajal LRT Bersama KIM

"Apa yang telah dilakukan Israel merupakan kejahatan perang. Maka dari itu, jangan lelah untuk menolak aksi Israel agar warga Palestina bisa hidup normal kembali," tegas Fadri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: