H Rodi Wijaya, Dapatkan 'Tiket' untuk Pilkada 2024?

H Rodi Wijaya, Dapatkan 'Tiket' untuk Pilkada 2024?

H Rodi Wijaya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau.-Foto: dok/linggaupos/disway.id-

LUBUKLINGGAU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - H Rodi Wijaya, Ketua DPD Partai Golkar Kota LUBUKLINGGAU, disebut-sebut telah mendapatkan 'tiket' dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk mencalonkan diri sebagai Walikota LUBUKLINGGAU pada Pilkada 2024

Kabar ini menyebar cepat di masyarakat, terutama di kalangan warga Kota Lubuklinggau.

HRW, panggilan akrab Rodi Wijaya, mengonfirmasi kabar tersebut saat dihubungi oleh Linggau Pos (Disway.ID) pada Sabtu, 11 November 2023. 

Namun, ia menyatakan bahwa surat rekomendasi yang diterimanya lebih bersifat untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Kota Lubuklinggau 2024.

BACA JUGA:Alim Dicari-cari Polisi Usai Membegal, Ternyata Asik Joget di Kampung Baru

"Intinya kita diberikan rekomendasi pertama untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2024. Jika sudah sukses Pileg dan Pilpres, bisa jadi akan menjadi tiket untuk Pilkada 2024," ungkapnya.

HRW menyatakan bahwa ia akan diundang ke DPP Partai Golkar, meskipun jadwalnya belum ditetapkan karena Ketua Umum sedang memiliki kegiatan. 

Ia berharap mendapatkan arahan untuk sukses dalam Pileg dan Pilpres, sebelum membahas Pilkada.

"Tentu kita akan diberikan pengarahan untuk mensukseskan Pileg Pilpres, kemudian setelah selesai Pileg dan Pilpres, baru membahas Pilkada," tambahnya.

BACA JUGA:YA KETAHUAN! Senjata Api Ilegal Disimpan di Bawah Kasur

HRW menyatakan optimisme bahwa Partai Golkar Kota Lubuklinggau dapat memperoleh 6 kursi hingga maksimal 7 kursi di DPRD Kota Lubuklinggau pada Pileg 2024.

"Target kita 6 kursi, maksimal 7 kursi. Saya optimis dapat 6 kursi," tegasnya.

Di tempat lain, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Hasbi Asadiki, menyatakan bahwa saat ini fokus utamanya adalah mensukseskan Pileg dan Pilpres.

"Mengenai Pilkada akan dibahas setelah Pileg," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: