Niat Sholat Hajat 2 Rakaat Sendiri di Rumah

Niat Sholat Hajat 2 Rakaat Sendiri di Rumah

Niat Sholat Hajat 2 Rakaat Sendiri di Rumah.-DISWAY NETWORK-

BACA JUGA:Rumah Pembawa Sial Menurut Islam, Tinggalka atau Bagaimana?

7. Membaca surat pendek, misalnya surat Al-Kafirun, yaitu: قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ (1) لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ (2) وَلَا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ (3) وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَا عَبَدْتُمْ (4) وَلَا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ (5) لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ (6) (Qul yaa ayyuhal kaafiruun (1) Laa a’budu maa ta’buduun (2) Wa laa antum ‘aabiduuna maa a’bud (3) Wa laa ana ‘aabidun maa ‘abadtum (4) Wa laa antum ‘aabiduuna maa a’bud (5) Lakum diinukum wa liya diin (6)), yang artinya: Katakanlah: Hai orang-orang kafir (1) Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah (2) Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah (3) Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah (4) Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah (5) Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku (6).

8. Ruku’ dengan mengucapkan: اللهُ أَكْبَرُ (Allahu akbar), yang artinya: Allah Maha Besar. Lalu membaca: سُبْحَانَ رَبِّيَ الْعَظِيمِ وَبِحَمْدِهِ (Subhaana rabbiyal ‘azhiimi wa bihamdih), yang artinya: Maha Suci Tuhan yang Maha Agung dan segala puji bagi-Nya, sebanyak tiga kali atau lebih.

9. Bangun dari ruku’ dengan mengucapkan: سَمِعَ اللهُ لِمَنْ حَمِدَهُ (Sami’allaahu liman hamidah), yang artinya: Allah Maha Mendengar bagi orang yang memuji-Nya. Lalu membaca: رَبَّنَا وَلَكَ الْحَمْدُ (Rabbanaa wa lakal hamd), yang artinya: Ya Tuhan kami, bagi-Mu segala puji.

10. Sujud dengan mengucapkan: اللهُ أَكْبَرُ (Allahu akbar), yang artinya: Allah Maha Besar. Lalu membaca: سُبْحَانَ رَبِّيَ الأَعْلَى وَبِحَمْدِهِ (Subhaana rabbiyal a’laa wa bihamdih), yang artinya: Maha Suci Tuhan yang Maha Tinggi dan segala puji bagi-Nya, sebanyak tiga kali atau lebih.

BACA JUGA:Kisah Menepati Janji Singkat - Zulkifli, Sang Raja Berjuluk 'Orang yang Menepati Janji' dan Nabi Wilayah Syam

11. Bangun dari sujud dengan mengucapkan: اللهُ أَكْبَرُ (Allahu akbar), yang artinya: Allah Maha Besar. Lalu membaca: رَبِّ اغْفِرْ لِي (Rabbi ghfirlii), yang artinya: Ya Tuhan, ampunilah aku, sebanyak satu kali atau lebih.

12. Sujud lagi dengan mengucapkan: اللهُ أَكْبَرُ (Allahu akbar), yang artinya: Allah Maha Besar. Lalu membaca: سُبْحَانَ رَبِّيَ الأَعْلَى وَبِحَمْدِهِ (Subhaana rabbiyal a’laa wa bihamdih), yang artinya: Maha Suci Tuhan yang Maha Tinggi dan segala puji bagi-Nya, sebanyak tiga kali atau lebih.

13. Bangun dari sujud dengan mengucapkan: اللهُ أَكْبَرُ (Allahu akbar), yang artinya: Allah Maha Besar. Lalu duduk di antara dua sujud dan membaca: اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ (Allaahumma shalli ‘alaa Muhammadin wa ‘alaa aali Muhammadin kamaa shallaita ‘alaa Ibraahiima wa ‘alaa aali Ibraahiima innaka hamiidun majiid, Allaahumma baarik ‘alaa Muhammadin wa ‘alaa aali Muhammadin kamaa baarakta ‘alaa Ibraahiima wa ‘alaa aali Ibraahiima innaka hamiidun majiid), yang artinya: Ya Allah, berilah rahmat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberi rahmat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia. Ya Allah, berkahilah Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberkahi Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.

14. Salam dengan mengucapkan: السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ (Assalaamu ‘alaikum wa rahmatullaah), yang artinya: Semoga keselamatan dan rahmat Allah menyertai kalian, ke arah kanan dan kiri.

BACA JUGA:10 Manfaat Kesehatan Luar Biasa Buah Zaitun, Pengendali Tekanan Darah Tinggi, Kanker, Jantung Sampai Menjaga B

15. Membaca doa setelah salam, misalnya: اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِرَحْمَتِكَ الَّتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ أَنْ تَغْفِرَ لِي (Allaahumma innii as-aluka birahmatikallatii wasi’at kulla syai-in an taghfira lii), yang artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu, agar Engkau mengampuni dosa-dosaku.

16. Membaca doa sesuai dengan hajat yang diinginkan, misalnya: اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ أَنْ تُوَفِّقَنِي فِي امْتِحَانِي الْمُقْبِلِ وَتَجْعَلَنِي مِنَ الْمُفْلِحِينَ (Allaahumma innii as-aluka an tuwaffiqanii fii imtihaanii al-muqbil wa taj’alanii mina al-muflihiin), yang artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar Engkau memberi keberhasilan kepadaku dalam ujian yang akan datang dan menjadikan aku termasuk orang-orang yang beruntung.

Demikianlah cara niat sholat hajat 2 rakaat sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan semoga Allah mengabulkan hajat kita semua. Aamiin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: