Edukasi Pelajar Tentang Lalulitas, Satlantas Polres Musi Rawas Kunjungu SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo

Edukasi Pelajar Tentang Lalulitas, Satlantas Polres Musi Rawas Kunjungu SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo

Edukasi Pelajar Tentang Lalulitas, Satlantas Polres Musi Rawas Kunjungu SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Satuan Lalulintas Polres Musi Rawas (Mura) memberikan edukasi tentang tata cara tertib berlalulintas kepada guru dan siswa-siswi SMK Pertanian Negeri 2, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas pada Senin (06/11/2023).

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Sat Lantas Polres Musi Rawas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya kepada pelajar.

Aiptu Hendra Napitulu, Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Mura, memimpin kegiatan ini bersama dengan personel Satlantas lainnya.

BACA JUGA:Kapolres Mura dan Kalapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Jalin Kerjasama Untuk Keamanan Dan Ketertiban

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Hendra menjelaskan tata cara tertib berlalulintas di jalan lintas, terutama saat menggunakan sepeda motor.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, SIK., MH, melalui Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami, SIK., MH, membenarkan adanya kegiatan himbauan yang dilakukan oleh Personel Satlantas Polres Musi Rawas.

"Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memahami pentingnya tertib berlalulintas dan untuk mengurangi risiko kecelakaan lalulintas," kata AKP Fitri.

BACA JUGA:Perhatikan Ini, Saran Google untuk Pengguna Sepeda Motor Agar Tidak Nyasar Masuk Tol

Selain itu, Kasat Lantas juga menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan helm berstandar SNI saat mengendarai sepeda motor, demi keselamatan dalam berkendara.

“Jangan semata-mata memakai helm takut ditilang oleh Polisi. Akan tetapi pakailah helm untuk keselamatan anda dalam berkendara dengan sepeda motor,” tukasnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: