National Geographic Gunung Padang, Struktur Piramida Tertua di Dunia yang Terungkap oleh Ilmuwan

National Geographic Gunung Padang, Struktur Piramida Tertua di Dunia yang Terungkap oleh Ilmuwan

National Geographic Gunung Padang, Struktur Piramida Tertua di Dunia yang Terungkap oleh Ilmuwan-ist/net-

National Geographic Gunung Padang, Struktur Piramida Tertua di Dunia yang Terungkap oleh Ilmuwan

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gunung Padang, sebuah situs arkeologi yang terletak di Indonesia, telah menjadi sorotan dunia karena dianggap sebagai struktur piramida tertua yang pernah ditemukan.

Penemuan ini merupakan hasil dari penelitian ilmiah yang mendalam oleh sekelompok ilmuwan.

Artikel ini akan mengungkapkan temuan menarik mereka dan mengungkap misteri seputar Gunung Padang, yang mungkin merubah cara kita memahami sejarah peradaban manusia.

BACA JUGA:Pancake Pisang, Camilan Enak ala Kafe untuk Anda

Ketika penjajah Belanda tiba di Gunung Padang, Jawa Barat, pada awal abad ke-20, mereka menemukan lingkungan yang penuh dengan batu yang luar biasa.

Gunung Padang dikenal sebagai situs megalitik terbesar di Asia Tenggara, namun misteri yang terkubur di dalamnya belum terpecahkan.

Dalam penelitian terbaru yang dipresentasikan pada pertemuan American Geophysical Union 2018, tim peneliti Indonesia mengungkapkan bahwa Gunung Padang sebenarnya adalah struktur piramida tertua di dunia.

BACA JUGA:Batuan Gunung Padang, Jejak Vulkanik dan Sesar Cimandiri

Penelitian mereka yang telah berlangsung selama bertahun-tahun mengungkapkan bahwa Gunung Padang bukanlah sekadar bukit biasa, melainkan rangkaian struktur kuno dengan fondasi yang berasal dari sekitar 10 ribu tahun yang lalu atau mungkin bahkan lebih tua.

"Studi kami membuktikan bahwa strukturnya tidak hanya menutupi lapisan atas, tapi juga membungkus lereng sekitar 15 hektar. Dengan kata lain, strukturnya tidak dangkal dan berakar lebih dalam," kata peneliti.

BACA JUGA:Kuliner di Rumah, Spaghetti Bolognese ala Kafe untuk Pemula

Penelitian ini menggunakan berbagai metode survei, termasuk ground penetration radar (GPR), tomografi seismik, dan penggalian arkeologi, untuk membuktikan bahwa Gunung Padang adalah struktur buatan yang dibangun secara berturut-turut selama periode prasejarah.

Gunung Padang memiliki beberapa lapisan, yang terdiri dari kolom-kolom batu, dinding, jalan, dan ruang-ruang di lapisan atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: