Kesaksian Anak Indigo Ungkapkan Sosok Cantik yang Bersemayam di Gunung Padang, Siapa Dia?

Kesaksian Anak Indigo Ungkapkan Sosok Cantik yang Bersemayam di Gunung Padang, Siapa Dia?

Gunung Padang.-Istimewa/Internet.-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Situs Gunung Padang adalah salah satu peninggalan prasejarah yang memukau di Jawa Barat, Indonesia. 

Terletak di perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, situs ini memiliki sejarah yang kaya dan menarik. 

Lokasinya dapat dicapai dengan perjalanan sekitar 20 kilometer dari persimpangan kota kecamatan Warungkondang, di jalan antara Kota Kabupaten Cianjur dan Sukabumi. 

Situs ini memiliki luas kompleks utama kurang lebih 900 m², terletak pada ketinggian 885 meter di atas permukaan laut, dan areal situs ini mencakup sekitar 3 hektar, menjadikannya sebagai kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Daftar 6 Jenis Tumbal Pesugihan Paling Ngeri, Fatal Bisa Berakibat Nyawa Jadi Taruhan yang Terkenal di Indones

Salah satu hal yang membuat Gunung Padang begitu menarik adalah kaitannya dengan mitologi dan budaya lokal. 

Menurut beberapa kesaksian anak-anak dengan kemampuan khusus atau anak indigo, Gunung Padang dipercayai sebagai tempat bersemayamnya sang Dewi Sri.

Dewi Sri adalah sosok yang hadir dalam berbagai mitologi nusantara sebagai sosok cantik jelita yang dipuja sejak pra-Hindu dan pra-Islam di Pulau Jawa.

Suku Jawa dan Suku Bali mengenalnya sebagai Dewi Sri atau Dewi Shri, sementara Suku Sunda mengenalnya sebagai Nyai Pohaci Sanghyang Asri. 

BACA JUGA:8 Tanda yang Dialami Calon Tumbal Pesugihan, Nomor 3 Gelisah dan Sulit Tidur!

Dewi Sri adalah dewata yang berkuasa atas dunia bawah tanah dan bulan. 

Perannya mencakup pelindung kelahiran dan kehidupan, serta mengendalikan bahan makanan di bumi, terutama padi. 

Dewi Sri dikenal memberi berkah berupa panen padi yang berlimpah dan dimuliakan sejak masa kerajaan Majapahit dan Padjajaran.

Berdasarkan mitologi masyarakat Sunda, Nyai Pohaci lahir dari mustika indah yang berasal dari air mata Antaboga, sang Dewa Ular. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: