Maulid Nabi, Antusiasme Warga GTP, dan Merawis Santri Ponpes Darul Muhambbah Mumukau

Maulid Nabi, Antusiasme Warga GTP, dan Merawis Santri Ponpes Darul Muhambbah Mumukau

ust Dodi Irawan pimpinan ponpes darul muhabba menyampaikan tausyah-adi. rel-

Maulid Nabi, Antusiasme Warga GTP, dan Merawis Santri Ponpes Darul Muhambbah Mumukau

RAKYATEMPATLAWNG.DISWAY.ID - Pada setiap momen maulid, warga komplek Griya Tebing Pratama di Kelurahan Tanjung Kupang memperingati dengan penuh syukur Maulid Nabi Muhammad SAW,

Kali ini, selain mendapatkan siraman rohani dari Ustad Dodi Irawan S.U.D, M.A., pemimpin Ponpes Muhabbah, warga komplek GTP dan jemaah Alkahfi juga menikmati pertunjukan marawis yang di mainkan anak-anak santri ponpes Darul Muhabbah.

Seni Marawis adalah salah satu cara untuk menyampaikan dakwah melalui syair-syair atau lagu-lagu. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Kenapa Situs Gunung Padang di Hentikan? Beberapa Alasan dan Isu Kontroversial yang Menyebabkan Dihentikan

Sontak Saja penampilan merawis santri ini membuat ramai dan semkin meriah acara, jemaah tampak asik menikmari lantunan suara merdu vokalis merawis.

sementara pada kesempatan ini pula Ustad Dodi berbicara tentang Maulid Nabi, sebuah perayaan yang dirayakan oleh umat Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang menjadi utusan terakhir Allah SWT kepada umat manusia.

Setiap datangnya bulan Rabiul Awal, kita akan diingatkan dengan kelahiran Muhammad bin Abdullah di Kota Makkah.

BACA JUGA:Gunung Padang Ciwidey Berbeda dengan Gunung Padang Cianjur, Lain Lagi Gunung Padang Cikoneng

Dialah yang kemudian menjadi utusan Allah untuk menyampaikan risalah agama Islam. Melalui beliau pula, Islam menyebar ke seluruh dunia dan menjadi agama yang rahmatan lil 'alamin.

Nabi Muhammad adalah sosok yang memiliki akhlak terpuji. Bahkan ibunda Aisyah radhiyallahu 'anha mengatakan bahwa akhlak Rasulullah adalah Al-Quran. Dan, Nabi Muhammad merupakan suri tauladan yang sempurna bagi umat manusia.

 Seperti pada surat Al Ahzab ayat 21, Allah berfirman:

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَ رْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: