Gunung Rinjani di Daerah Mana Saja yang Harus Dilalui Untuk Mendaki?, Simak Artikel Ini Sebelum ke Sana!

Gunung Rinjani di Daerah Mana Saja yang Harus Dilalui Untuk Mendaki?, Simak Artikel Ini Sebelum ke Sana!

Keindahan Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.-Istimewa/Internet.-

- Pos 2 - Pos 3/Pos Pada Balong (1.800 m dpl) - Plawangan (2.639 m dpl): Rute ini akan membawa Anda ke Plawangan, titik tertinggi pada jalur Sembalun, yang berada pada ketinggian 2.639 meter di atas permukaan laut. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 3,5 jam. Di rute ini, pendaki akan menemui persimpangan menuju bukit penyesalan dan jalur penderitaan, serta menghadapi tantangan tanjakan bukit sembilan.

- Plawangan - Puncak (3.726 mdpl): Dari Plawangan, perjalanan menuju puncak Gunung Rinjani yang berada pada ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Dari puncak ini, Anda akan dapat menikmati pemandangan luar biasa, termasuk Gunung Tambora di sebelah timur, Gunung Agung di sebelah barat, serta Gunung Baru Jari dan Segara Anakan di bawahnya.

2. Jalur Senaru

Jalur pendakian Gunung Rinjani via Senaru adalah pilihan lain yang sering dipilih oleh para pendaki. Setelah mencapai puncak melalui jalur Sembalun, pendaki seringkali memilih untuk turun melalui jalur Senaru untuk merasakan pesona Gunung Rinjani dari dua jalur sekaligus.

BACA JUGA:Misteri Wisata Religi Batu Kopeah dan Sumur Tujuh Keramat Kapunduhan Lebak Banten Keunikan dan Sejarahnya

Gunung Rinjani adalah salah satu gunung yang paling menarik di Indonesia, dan pendakian melalui jalur Sembalun dan Senaru merupakan pengalaman luar biasa bagi para petualang. 

Meskipun medannya menantang, pemandangan alam yang menakjubkan dan pengalaman mendaki ini membuat setiap langkah yang diambil para pendaki sangat berharga. 

Jadi, jika Anda seorang pecinta alam dan pendaki yang berpengalaman, pertimbangkanlah untuk menjelajahi Gunung Rinjani melalui jalur pendakian yang menantang ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: