Hotel Sky Garden Semarang Megah, Mistis, dan Penuh Kisah yang Menghantui

Hotel Sky Garden Semarang Megah, Mistis, dan Penuh Kisah yang Menghantui

Istimewa/internet --

BACA JUGA:Misteri Gunung Jabal Qaf, Gunung Terbesar, Induk Semua Gunung di Dunia, Tidak Ada Tahu Pasti Letaknya

Beberapa tamu dan karyawan pernah mengalami pengalaman aneh, termasuk kesurupan.

Hal ini terkait dengan sejarah bangunan ini yang berdiri di atas tanah bekas kuburan Cina yang digusur pada masa kolonial Belanda.

Selain itu, terdapat cerita tragis tentang pembunuhan dan pemerkosaan yang terjadi di hotel ini ketika sudah tidak beroperasi.

Bahkan ada cerita mengenai makhluk halus yang bisa mengendalikan seseorang untuk mengakhiri hidupnya dengan memberikan bisikan keputusasaan.

BACA JUGA:Nyai Gadung Melati Kisah Tanah Jawa, Janda Cantik Pelindung Kehijauan dan Kesuburan Tanaman di Lereng Merapi

Luka dari Kecelakaan pada 1960-an Tidak hanya itu, kawasan sekitar hotel ini juga pernah menjadi saksi kecelakaan berat pada tahun 1960-an yang melibatkan rombongan pengantin dari Solo.

Batu nisan yang berisi nama korban di tempat ini bertujuan untuk mengenang dan menenteramkan arwah mereka.

Tradisi Unik Warga Sekitar Warga sekitar bahkan memiliki tradisi unik bagi pasangan pengantin yang melewati tempat tersebut, yaitu membuang uang receh serta melakukan penyembelihan ayam putih sebagai penghormatan kepada roh-roh yang ada di kawasan tersebut.

Kenangan yang Misterius Hotel Sky Garden, yang dulunya menjadi megah, kini hanya menjadi kenangan yang penuh dengan misteri dan kisah-kisah yang menghantui.

BACA JUGA:Misteri Gunung Jabal Qaf, Gunung Terbesar, Induk Semua Gunung di Dunia, Bersifat gaib Dan Misterius

Sejarah dan kisah-kisah di balik bangunan ini menjadi bagian dari warisan budaya Kota Semarang yang menarik perhatian para peneliti dan penikmat sejarah lokal.

Hotel ini adalah bukti hidup dari bagaimana sebuah tempat bisa menjadi saksi bisu dari perubahan zaman, dari kejayaan hingga kehampaan, dari kisah nyata hingga cerita mistis yang tak terlupakan.

Sky Garden Semarang, meskipun terbengkalai, tetap hidup dalam ingatan dan kisah yang diceritakan oleh mereka yang pernah merasakan pesonanya di masa lampau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: