Cara Amankan Akun DANA, Jangan Sampai Akun DANA Dihack Orang

Cara Amankan Akun DANA, Jangan Sampai Akun DANA Dihack Orang

DOMPET DIGITAL DANA-DISWAY NETWORK-

Cara Amankan Akun DANA, Jangan Sampai Akun DANA Dihack Orang

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada era digital yang terus berkembang, sistem pembayaran tradisional telah mengalami perubahan mendasar. 

Salah satu inovasi yang mengemuka adalah penggunaan aplikasi uang elektronik, yakni DANA, sebuah aplikasi dan sistem pembayaran berbasis mobile yang telah mengubah cara kita bertransaksi.

DANA adalah sebuah aplikasi dan layanan sistem pembayaran yang berfokus pada uang elektronik, dompet elektronik, transfer dana, dan berbagai layanan pendukung lainnya. 

BACA JUGA:Prestasi Gemilang PKS Empat Lawang dalam Lomba PKS se-Jajaran Polda Sumsel

Aplikasi ini dapat diakses melalui perangkat telekomunikasi, membuatnya sangat mudah digunakan oleh pengguna di berbagai tempat.

Meskipun DANA membawa kemudahan dalam bertransaksi, perlu diingat bahwa kasus pembobolan saldo DANA bisa terjadi jika kita tidak menjaga keamanan akun dengan baik. 

Kejahatan siber dan ancaman lainnya selalu mengintai. Untuk itu, mari kita simak beberapa cara menjaga akun DANA agar tidak bisa dibobol:

1. Jangan Berikan OTP Kepada Orang Lain

BACA JUGA:Cara Tarik Tunai Saldo DANA Melalui ATM BCA, ATM Lain, dan Alfamart Dengan Mudah

OTP adalah kode rahasia yang tidak boleh diketahui orang lain. Kode ini biasanya diminta saat Anda membuka aplikasi DANA di perangkat lain. Pastikan untuk tidak memberikan OTP kepada siapa pun.

2. Ganti PIN Secara Berkala

Untuk menjaga keamanan akun Anda, rutinlah mengganti PIN. Misalnya, setiap 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali. Ini akan membuat akun Anda lebih sulit diakses oleh pihak yang tidak berwenang.

3. Jangan Pakai PIN yang Mudah Ditebak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: