Mengungkap Rahasia dan Sejarah Gunung Padang, Temuan Arkeolog Terowongan Ruang dan Pilar yang Menarik

Mengungkap Rahasia dan Sejarah Gunung Padang, Temuan Arkeolog Terowongan Ruang dan Pilar yang Menarik

Mengungkap Rahasia dan Sejarah Gunung Padang, Temuan Arkeolog Terowongan Ruang dan Pilar yang Menarik-istimewah/internet-

Mengungkap Rahasia dan Sejarah Gunung Padang, Temuan Arkeolog Terowongan Ruang dan Pilar yang Menarik

RAKYATEMPTLAWANG.DISWAY.ID - Gunung Padang, sebuah situs arkeologi yang terletak di Indonesia, telah menjadi pusat perhatian para peneliti dan penggemar sejarah selama beberapa tahun terakhir.

Situs ini telah mengungkap sejumlah temuan yang membingungkan dan menggelitik rasa ingin tahu manusia tentang masa lalu yang kaya.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi rahasia dan sejarah Gunung Padang, terutama fokus pada penemuan terowongan ruang dan pilar yang menghebohkan.

BACA JUGA:Eksplorasi Keberadaan dan Sifat Ainul Hayat, Mata Air Keabadian dalam Tinjauan Ilmu Sains

Melalui penyelidikan mendalam, kita akan mencoba memahami makna sejarah yang tersembunyi di balik situs ini dan apa yang membuatnya begitu menarik bagi dunia arkeologi.

Gunung Padang, yang terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, telah lama menjadi pusat perhatian karena klaimnya sebagai struktur piramida tertua.

BACA JUGA:Nelayan Temukan Harta Karun Sriwijaya di Dasar Sungai Musi

Namun, sejarah penemuannya penuh misteri.

Pada tahun 1979, tiga petani lokal, yaitu Endi, Soma, dan Abidin, melaporkan keberadaan Gunung Padang kepada pemerintah Direktorat Purbakala dan Peninggalan Sejarah Nasional.

Penelitian dimulai pada tahun 1980 dengan arkeolog terkenal, Soejono, yang memimpin. Awalnya, Gunung Padang dianggap sebagai punden berundak dari masa megalitikum.

BACA JUGA:Gunung Jabal Qaf, Keajaiban yang Tersembunyi, Ini Rute, Harga, dan Biaya Menuju Jabal Qaf

Namun, penelitian lebih lanjut yang melibatkan Direktorat Perlindungan Pembinaan Peninggalan Sejarah dan Purbakala Nasional mengungkap banyak temuan mengejutkan.

Ekskavasi dilakukan sejak tahun akhir 70-an hingga awal 80-an. Meskipun ekskavasi awal menunjukkan sedikit bukti penguburan, ekskavasi pada tahun 2003 di teras ketiga mengungkap sesuatu yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: