Dua Wanita Punya Peran Penting di Sisi Prabu Siliwangi, Siaapa Saja?

Dua Wanita Punya Peran Penting di Sisi Prabu Siliwangi, Siaapa Saja?

Prabu Siliwangi.-Istimewa/Internet.-

BACA JUGA:Larangan Berpikiran Negatif di Gunung Rinjani, Mitos dan Kebijaksanaan

Misteri Makam Nyi Kentring Manik Mayang Sunda

Sebuah misteri yang mendalam mengelilingi makam Nyi Kentring Manik Mayang Sunda, istri Prabu Siliwangi, yang merupakan bagian penting dari warisan budaya Jawa Barat. 

Tempat ini, sering kali dikenal dalam beberapa versi, yakni Buniwangi di Bandung dan Gunung Putri Papandayan. 

Namun, hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai lokasi pasti makamnya.

BACA JUGA:Mitos dan Larangan Menginjak Area Terlarang di Gunung Rinjani

Beberapa tempat telah disebutkan sebagai tempat peristirahatan terakhir Nyi Kentring Manik, tetapi kepastian belum bisa dipastikan. 

Dalam urban legend masyarakat Bandung, sosok Nyi Kentring Manik sering kali dikaitkan dengan penunggu Situ Cisanti, yang merupakan hulu Sungai Citarum, menambah misteri seputar sosok yang begitu penting dalam sejarah dan budaya Jawa Barat ini.

Makam Nyi Kentring Manik Mayang Sunda dan legenda di sekitarnya adalah bagian penting dari warisan budaya yang mempertahankan daya tariknya dalam sejarah Jawa Barat. 

Meskipun misteri ini belum terpecahkan sepenuhnya, ia tetap menjadi topik pembicaraan dan penelitian yang menarik bagi banyak orang yang ingin menjelajahi akar sejarah kawasan ini yang begitu kaya. 

BACA JUGA:Mitos Umur, Kepercayaan di Seputar Danau Segara Anak Tergantung Luas Sempitnya Danau Saat Pertama di Lihat

Gunung Putri Lembang Pesona Alam dan Legenda Misteri

Gunung Putri Lembang, selain menjadi tempat yang dihubungkan dengan misteri makam Nyi Kentring Manik Mayang Sunda, juga memiliki cerita legenda tersendiri. 

Legenda terbentuknya Gunung Putri ini dimulai dengan sebuah kerajaan yang diperintah oleh seorang putri cantik dan baik hati yang menolak pinangan pangeran-pangeran dan mengajukan permintaan yang tak terduga. Hal ini mengarah pada terbentuknya Gunung Putri.

Gunung Putri Lembang terletak di Kabupaten Bandung Barat, provinsi Jawa Barat, dan menawarkan pengalaman alam yang tak terlupakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: