Polres Empat Lawang Gelar Apel Kesiapan Karhutla 2023: Antisipasi Bahaya Karhutla

Polres Empat Lawang Gelar Apel Kesiapan Karhutla 2023: Antisipasi Bahaya Karhutla

Apel siap siaga Karhutla di wilayah Kabupaten Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres EMPAT LAWANG menggelar Apel Kesiapan Karhutla Tahun 2023 pada hari Senin (18/09/2023) sekitar pukul 08.00 WIB di Lapangan Apel Polres EMPAT LAWANG.

Apel ini diadakan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), terutama di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Pimpinan Apel Kesiapan Karhutla, Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, M.M, yang diwakili oleh Wakapolres Empat Lawang Kompol Usril SH,.M.H, menyatakan bahwa Apel Gabungan Kesiapan Karhutla ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi karhutla di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Fauzan Khoiri Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Empat Lawang

Apel tersebut dihadiri oleh berbagai instansi, termasuk Danramil 0405 Tebing Tinggi, Dinas BPBD Kabupaten Empat Lawang, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Empat Lawang, PDAM Kabupaten Empat Lawang, Satpol - PP Kabupaten Empat Lawang, perwakilan perusahaan perkebunan, dan pejabat utama Polres Empat Lawang.

Wakapolres Empat Lawang Kompol Usril SH,.M.H menekankan pentingnya kesiapsiagaan dalam hal sarana, prasarana, dan personel. 

Ini bertujuan untuk memastikan bahwa pihak berwenang dapat merespons dengan cepat dan efektif jika terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

BACA JUGA:Kontroling Blok Hunian dan Brandgang: Upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban di Lapas

"Dengan koordinasi yang baik antara semua pihak terkait, kejadian karhutla dapat diatasi dengan lebih efisien," ungkapnya.

Selain itu, Wakapolres Empat Lawang juga mengimbau kepada masyarakat, terutama warga Kabupaten Empat Lawang, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. 

"Upaya ini dilakukan demi menjaga keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan di wilayah tersebut. Selama pelaksanaan kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali," tegas Wakapolres Empat Lawang dalam pesannya kepada masyarakat. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: