Misteri Jembatan Barelang Batam, Bikin Ngeri!

Misteri Jembatan Barelang Batam, Bikin Ngeri!

Jembatan Balerang, Batam.-Istimewa/Internet.-

BACA JUGA:Harta Karun Belanda di Gunung Salak, Saksi Bisu dan Akar Sejarah Misterius

Selain misteri bunuh diri, ada juga cerita-cerita lain yang tak kalah menarik yang beredar di masyarakat sekitar Jembatan Barelang. 

Dua di antaranya adalah mitos tentang larangan mengambil buah mengkudu di sebuah kampung tidak jauh dari Jembatan Barelang dan misteri seputar pohon kelapa bercabang tujuh yang dianggap sakral oleh warga setempat.

Mitos mengenai buah mengkudu ini menceritakan bahwa mengambil buahnya akan mendatangkan sial atau malapetaka bagi orang yang melakukannya. 

Meskipun terdengar seperti cerita yang hanya berdasarkan kepercayaan, tetapi tetap saja menjadi bagian dari budaya lokal yang dilestarikan.

BACA JUGA:Mitos Boughettat, Penyeban Kelumpuhan Tidur Seseorang Dalam Kepercayaan Masyarakat di Maroko

Pohon kelapa bercabang tujuh, konon, memiliki kekuatan gaib dan disakralkan oleh masyarakat sekitar. 

Beberapa legenda mengisahkan bahwa pohon ini dapat memberikan berkah atau malapetaka tergantung pada bagaimana orang-orang merawat dan menghormatinya.

Jembatan Barelang, selain menjadi sebuah keajaiban teknik dan sarana transportasi penting, juga memiliki sisi misteri dan budaya yang kaya. 

Sejarahnya yang megah, pembangunan tanpa bantuan asing, dan beragam mitos lokal menjadikannya sebuah landmark yang unik di Indonesia. 

BACA JUGA:Aisha Kandisha, Mitos Perempuan Cantik Namun Berbahaya di Maroko Utara

Meskipun misteri bunuh diri dan cerita-cerita mitos mungkin sulit dijelaskan secara rasional, mereka tetaplah bagian penting dari identitas budaya daerah ini yang patut dihargai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: