Misteri Cerita Burung Tujuh di Kampung Laping: Mengungkap Asal Usul dan Mitos Kesurupan

Misteri Cerita Burung Tujuh di Kampung Laping: Mengungkap Asal Usul dan Mitos Kesurupan

Ilustrasi.--

Mereka berharap dapat menghindari api dengan naik ke pohon yang tinggi ini. Sayangnya, takdir berkata lain.

Api yang melalap "Bak Rambung" juga merembes hingga ke tempat mereka berlindung, dan akhirnya mereka semua terbakar dalam kebakaran yang melanda pohon tersebut.

BACA JUGA:Daftar 5 Pejuang Indonesia Terkenal Kebal Peluru, Tak Terluka Meski Ditembaki Tentara, Begini Ceritanya!

Masyarakat sekitar kemudian merujuk pada tempat ini sebagai "Jurong Tujuh." Namun, dalam kenyataannya, tempat ini seharusnya dikenal sebagai "Burung Tujuh."

Nama tersebut mengandung kisah tragis dari ketujuh orang yang terjebak dalam api saat berlindung di pohon besar "Bak Rambung."

Beberapa orang percaya bahwa cerita ini menciptakan aura mistis di sekitar tempat tersebut, dan diyakini bahwa roh-roh ketujuh orang tersebut dapat merasuki tubuh manusia, menyebabkan kesurupan.

BACA JUGA:Daftar 5 Kisah Legendaris Anak Durhaka pada Ibu

Namun, seiring berjalannya waktu, nama tempat ini sedikit berubah menjadi "Jurong Tujuh" dengan tujuan untuk menghindari kutukan atau kesialan yang mungkin terkait dengan nama aslinya.

Meskipun demikian, cerita tentang Burung Tujuh dan peristiwa tragis yang terjadi di masa lalu tetap memberikan warna dan karakter kepada kampung ini, menunjukkan betapa kuatnya pengaruh mitos dan cerita rakyat dalam membentuk identitas suatu tempat. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: