Gunakan Pendekatan Teknologi IT, Terapkan Sistem Digitalisasi Pengaturan Jadwal Perawat dan Bidan

Gunakan Pendekatan Teknologi IT, Terapkan Sistem Digitalisasi Pengaturan Jadwal Perawat dan Bidan

DIGITALISASI: Tampak sejumlah perawat dan bidan antusias menyimak paparan disampaikan narasumber, terkait penerapan sistem digitalisasi pengaturan jadwal perawat dan bidan.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Unit Pelaksana Teknis Daerah Rumah Sakit Daerah (UPTD RSD) Besemah di Kota Pagaralam, telah memberikan langkah revolusioner dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Dengan memahami bahwa pelayanan perawat dan bidan merupakan elemen sentral dalam perawatan pasien, rumah sakit ini telah menerapkan sistem digitalisasi dalam penyampaian jadwal perawat dan bidan.

Perawat dan bidan memiliki peran krusial dalam memberikan perawatan medis dan kebidanan kepada pasien.

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan Sektor Pertanian dan Usaha

Untuk mengatasi hal ini, UPTD RSD Besemah memutuskan untuk mengadopsi teknologi, dengan menerapkan sistem digitalisasi dalam pengaturan jadwal perawat dan bidan.

Dengan pendekatan teknologi Informasi dan Teknologi (IT), jadwal perawat dan bidan dapat diakses melalui komputer atau perangkat elektronik lainnya.

Sistem ini tidak hanya meningkatkan efisiensi dalam penyebaran jadwal, tetapi juga memungkinkan adanya pembaruan dan penyesuaian secara real-time.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Teuku Umar, Pahlawan Cerdas dan Berani yang Ditembak dengan Peluru Emas

Fitur notifikasi juga ditambahkan untuk memberi pengingat kepada perawat dan bidan mengenai jadwal yang harus mereka patuhi.

Salah satu keunggulan dari sistem digitalisasi ini adalah manajemen data yang lebih baik.

UPTD RSD Besemah dapat lebih mudah memantau kebutuhan dan ketersediaan tenaga perawat dan bidan berdasarkan data yang tercatat dalam sistem.

BACA JUGA:Kisah Mistis Dendam Cinta yang Tak Pernah Padam Burong Nek Rabi Tanjong, Simak Berikut Kisahnya

Dengan informasi yang terstruktur, manajemen juga dapat merencanakan sumber daya manusia yang diperlukan di masa depan.

“Penerapan sistem digitalisasi jadwal perawat dan bidan, adalah tonggak penting dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan kesehatan di Rumah Sakit kami. Ini adalah langkah menuju arah yang lebih modern dan responsif terhadap perkembangan teknologi,” ungkap Direktur UPTD RSD Besemah Dr. Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: