Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78, Kelurahan Tanjung Kupang Gelar Nobar Timnas dan Berbagai Perlombaan

Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78, Kelurahan Tanjung Kupang Gelar Nobar Timnas dan Berbagai Perlombaan

Acara nobar dan perlombaan di Kelurahan Tanjung Kupang untuk peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam semangat merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Kelurahan Tanjung Kupang, di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, dengan antusias menggelar sejumlah perlombaan seru pada Jumat (18/8/2023).

Acara ini dibuka oleh Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi, S.IP, M.Si, dan dihadiri oleh jajaran pegawai serta seluruh RT dan RW dari Kelurahan Tanjung Kupang.

Panitia pelaksana dengan penuh semangat membuka pendaftaran bagi seluruh warga untuk berpartisipasi dalam beragam perlombaan yang diadakan.

BACA JUGA:Semangat Senam Siswa SMP Negeri 1 Tebing Tinggi Memukau Ibu-Ibu Pejabat

Aldiwan Haira Putra S.STP.M.P.A, Lurah Kelurahan Tanjung Kupang, menjelaskan bahwa tujuan dari perlombaan ini adalah untuk meriahkan peringatan HUT RI ke-78.

"Ada lomba Balap karung, Masukkan paku dalam botol, Adzan, Makan kerupuk, lomba Klereng, yang pesertanya dari kalangan anak-anak. Untuk ibu-ibu, ada lomba karaoke lagu kebangsaan, Joget balon, dan Berhias. Sedangkan untuk bapak-bapak, ada panjat pinang dan gaple, serta masih banyak lagi perlombaan lainnya," jelas Aldiwan, yang sebelumnya pernah menjadi Kasubbag Protokol Empat Lawang.

BACA JUGA:Putri Ayu dan Kinanti Marsya Aurelia, Sang Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Dengan mengadakan berbagai macam perlombaan, diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara lurah, RT, RW, dan seluruh warga di Kelurahan Tanjung Kupang.

Tidak hanya pada siang hari, semarak HUT RI akan berlanjut di malam hari dengan agenda Lomba Gaple dan Nobar Timnas Indonesia VS Malaysia dalam ajang AFF U-23 tahun 2023.

“Malam ini akan ada nobar timnas dan gaple, dan besok malam akan ada acara penutupan, pembagian hadiah, dan nobar film kemerdekaan,” tambahnya.

BACA JUGA:Penuhi Undangan Pemkab Empat Lawang, IBG4L Tampak Gagah dan Anggun di Acara Resepsi Kenegaraan

Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana nyaman dan memperkuat rasa kebersamaan di antara warga.

Aldiwan menegaskan bahwa rangkaian kegiatan ini sengaja difokuskan di kantor lurah untuk mendekatkan pemerintah dengan warga, sesuai arahan dari pak bupati.

"Kami ingin kantor lurah ini menjadi rumah bagi seluruh warga, di mana semua dapat merasakan semangat kebersamaan dan kemerdekaan," lanjut pemenang Anugerah ASN Nasional 2019 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: