Semangat Senam Siswa SMP Negeri 1 Tebing Tinggi Memukau Ibu-Ibu Pejabat

Semangat Senam Siswa SMP Negeri 1 Tebing Tinggi Memukau Ibu-Ibu Pejabat

Senam irama murid SMP N 1 Tebing Tinggi yang memukau para pejabat di upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Empat Lawang, terdapat momen menarik yang mungkin terlewatkan oleh banyak orang, namun tidak bagi para jurnalis. Mari kita lihat apa yang membuat momen ini istimewa.

Setelah suksesnya upacara seremonial, siswa dari SMP Negeri 1 Kecamatan Tebing Tinggi diberikan kesempatan untuk tampil di depan Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad, Wakil Bupati Yulius Maulana, serta banyak pejabat dan undangan lainnya.

Dengan seragam sekolah dan topi karton sederhana, siswa-siswa ini membentuk barisan dan mulai menampilkan gerakan senam yang energetik, sambil ditemani oleh lagu populer "Cinta Tanah Air Ku".

BACA JUGA:Penuhi Undangan Pemkab Empat Lawang, IBG4L Tampak Gagah dan Anggun di Acara Resepsi Kenegaraan

Tidak hanya siswa, beberapa guru juga tampak ikut berpartisipasi dengan penuh semangat, memberikan dukungan kepada siswa-siswa ini untuk tampil cemerlang dan sukses.

Tidak lama setelah tampil, penonton terpesona dan banyak yang bergabung dengan menyanyi dan bergoyang bersama.

Namun, yang menarik perhatian adalah ketika Ketua TPP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hepy Safriani, dan ibu-ibu lainnya yang hadir di panggung kehormatan, dengan semangat ikut serta menyanyi dan bergoyang mengikuti gerakan siswa-siswa ini.

BACA JUGA:Putri Ayu dan Kinanti Marsya Aurelia, Sang Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Hal ini mengundang perhatian peserta upacara yang belum bubar, dan banyak dari mereka juga ikut serta dalam suasana ini, seolah-olah terhipnotis oleh semangat dan penampilan sederhana namun mengagumkan dari siswa SMP Negeri 1 Tebing Tinggi.

Keren, bukan? Bagaimana siswa-siswa seumur itu sudah mampu menunjukkan penampilan hebat yang memikat penonton.

Guru SMP Negeri 1 Tebing Tinggi, Hilmi Mardliyah, S.Pd.I, yang juga merupakan pelatih senam, menjelaskan bahwa gerakan senam ini dilakukan oleh siswa-siswi kelas 8 yang baru latihan selama satu minggu.

BACA JUGA:HUT ke-78 RI, Dua Putra Daerah Empat Lawang Sukses Melenggang ke Istana Negara

Gerakan senam ini merupakan kreasi dari Pak Eko Suryono untuk pawai tanggal 19 Agustus mendatang, dan Ibu Hilmi diminta untuk mengembangkan gerakan senam tersebut.

Setelah gerakan senam selesai dikembangkan, Ibu Hilmi mengusulkan agar gerakan senam ini ditampilkan di lapangan Pemkab setelah upacara sebagai bentuk perayaan HUT RI ke-78.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: