Wah Mantap Tunjangan Profesi Guru di Wilayah Ini Cair, Infonya Beneran Nih!

Wah Mantap Tunjangan Profesi Guru di Wilayah Ini Cair, Infonya Beneran Nih!

ILUSTRASI-DISWAY NETWORK-

BENGKULU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Yo, gaes! Kabar bahagia nih buat para guru di Kota Bengkulu. Tunjangan Profesi guru (TPG) udah cair dan masuk rekening masing-masing. 

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Zainal Azmi, udah konfirmasi kalau SK pencairannya udah turun dan duitnya udah ditransfer. Mantap kan?

"Untuk proses pencairan TPG sendiri, itu udah ditransfer dan cair. Tapi, untuk tambahan penghasilan (TAMSIL) 2 bulan tahun lalu, masih tahap evaluasi oleh inspektorat," kata Zainal Azmi, Rabu (31/7/2024).

Zainal juga bilang, TPG itu cairnya tiap akhir bulan. "Karena bayarnya pertriwulan (TW) maka dibayar TW yang terakhir. Jadi kalo TW I itu paling cepat bulan April dan untuk TW II itu paling lambat bulan Juli," jelasnya.

BACA JUGA:Ingin Pinjaman Usaha Rp 100 Juta? Ini Syarat KUR BRI 2024 Tanpa Jaminan Tambahan

BACA JUGA:Solusi Pembiayaan Usaha: Perbedaan KUR Kecil dan KUR Khusus Mandiri 2024

Nah, sempet ada kendala di TW I kemaren, karena Menteri Keuangan ada laporan kelebihan bayar di 428 Kabupaten. "Makanya, kelebihan itu harus kembali dulu, baru mereka transfer lagi, jadi jangan kaget kalo TW I itu bisa cair sampe bulan lima," katanya lagi.

Tapi, buat Kota Bengkulu, kendala itu udah diatasi. Jadi sekarang udah lancar jaya. Total anggaran yang diterima guru sesuai gaji pokok.

"Jumlah guru penerima TPG di Kota Bengkulu itu, ASN guru yang udah sertifikasi ada 1226 orang. Buat Tamsil ASH guru yang belum sertifikasi ada 176 orang. Terus, ada juga Tunjangan Sertifikasi untuk Guru Tidak Tetap yang harus dibayarkan pertriwulan ke 400 guru," ujar Zainal Azmi.

Jadi total pertriwulan TPG yang harus dibayar Pemkot itu sebesar Rp 20 miliar atau dalam setahun totalnya Rp 80 Miliar. Keren banget kan?

BACA JUGA:Bunga Rendah KUR Mandiri 2024: Solusi Modal Usaha UMKM

BACA JUGA:Pensiunan PNS 2024 Dapat Dua Kabar Gembira di Bulan Maret, Gaji Baru dan THR Spesial

Semoga dengan cairnya tunjangan ini, para guru makin semangat ngajar dan kualitas pendidikan di Bengkulu makin keren! **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: