Peringatan Kemerdekaan RI ke-78: Bupati Empat Lawang Berikan Remisi Simbolis WBP Lapas Kelas IIB Empat Lawang

Peringatan Kemerdekaan RI ke-78: Bupati Empat Lawang Berikan Remisi Simbolis WBP Lapas Kelas IIB Empat Lawang

Pemberian secara simbolis remisi hari kemerdekaan kepada warga binaan oleh Bupati Empat Lawang didampingi sang wakil. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang, Yosef Leonard Sihombing, mengatakan bahwa saat ini terdapat 247 Warga Binaan di Lapas Kelas II B Empat Lawang.

Dari total 247 warga binaan tersebut, 192 orang mendapatkan remisi. Dari jumlah tersebut, empat (4) orang diantaranya mendapatkan remisi bebas, sementara yang lainnya mendapatkan remisi pemotongan tahanan. Pemotongan tahanan ini terdiri dari remisi 5 bulan, 4 bulan, 3 bulan, 2 bulan, dan yang paling rendah adalah 1 bulan.

"Empat orang yang mendapatkan remisi bebas ini memiliki kasus pidana umum seperti penipuan, pencurian, senjata tajam, senjata api, dan narkotika. Alhamdulillah, hari ini banyak yang mendapatkan remisi kemerdekaan tahun ini," ujarnya.

BACA JUGA:Semarak Perayaan HUT ke-78 RI di Komplek Perumahan Griya Tebing Pratama (GTP): Semangat Antusiasme Menggelora!

Harapannya adalah agar para warga binaan ini, setelah selesai menjalani masa tahanan, dapat kembali ke masyarakat dan berperan aktif serta mandiri. "Biarkan masa lalu berlalu," ujarnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: