MANTAP! Kecamatan Saling Gelar Dua Jam Mengaji Setiap Pekan, Demi Meningkatkan Kualitas Keimanan Warganya

MANTAP! Kecamatan Saling Gelar Dua Jam Mengaji Setiap Pekan, Demi Meningkatkan Kualitas Keimanan Warganya

Pemerintah Kecamatan Saling terus berkomitmen mendukung visi dan misi Empat Lawan MADANI, melalui inisiatif yang berfokus pada penguatan keimanan dan kehidupan beragama. -Foto: dok/kecamtan saling-

MANTAP! Kecamatan Saling Gelar Dua Jam Mengaji Setiap Pekan, Demi Meningkatkan Kualitas Iman dan Kehidupan Beragama Warganya

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Saling terus berkomitmen mendukung visi dan misi Empat Lawang MADANI, melalui inisiatif yang berfokus pada penguatan keimanan dan kehidupan beragama. 

Salah satu upaya konkret yang dilakukan adalah dengan mengadakan kajian rutin dari masjid ke masjid di setiap desa dalam kecamatan ini, yang dilaksanakan setiap pekan secara terus menerus sejak bulan Mei lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan kualitas kehidupan beragama masyarakat sekecamatan. 

BACA JUGA:Hadiri kegiatan HANI, Bupati: 'Penegak Hukum dan Pemerintah Saling Berpegangan Tangan'

Dengan melibatkan masyarakat dari berbagai lapisan, kajian rutin ini menjadi wadah yang bermanfaat bagi para penceramah dan peserta kajian untuk saling berinteraksi dan berbagi pemahaman.

Menariknya, Pemerintah Kecamatan Saling tidak hanya mengandalkan ustadz lokal, tetapi juga telah menyiapkan lima ustadz dari luar kecamatan, bahkan dari luar kabupaten, untuk mengisi materi pengajian

BACA JUGA:Akan Adakan Pengajian Rutin di Setiap Desa, Camat Saling: Sesuai Program Bupati

Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberikan wawasan dan pandangan yang beragam kepada masyarakat, serta menghadirkan pemikiran segar dalam setiap kajian.

"Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi, terutama dalam pelaksanaan kajian yang diadakan setelah salat Isya berjamaah," ungkap Camat Saling, M Kodri kepada wartawan media ini, Rabu (9/8/2023).

BACA JUGA:Warga Saling Empat Lawang Dihebohkan Penemuan Jenazah dengan Kondisi Kepala Pecah

Dalam suasana yang khusyuk, penagajian digelar pada malam hari selama dua jam dan disiarkaj secara langsung melalui akun Facebook Kecamatan Saling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: