Akan Adakan Pengajian Rutin di Setiap Desa, Camat Saling: Sesuai Program Bupati

Akan Adakan Pengajian Rutin di Setiap Desa, Camat Saling: Sesuai Program Bupati

--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWNG.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, akan menggalakan pengajian di setiap masjid yang ada di wilayah Kecamatan ini.

Program pengajian rutin akan digalakan di setiap desa, setidaknya dua minggu sekali di setiap masjid yang ada di 10 desa dalam dalam wilayah Kecamatan Saling.

Camat Saling Kabupaten Empat Lawang, M Kodri mengatakan, pihaknya menilai sangat penting penggalakan pengajian di setiap masjid, untuk menghidupkan suasan Islami di setiap kampung dan desa dalam wilayah Kecamatan Saling.

BACA JUGA:Muslimat NU Gelar Pengajian Rutin

"Ini sejalan dengan program pak bupati dan wakil bupati dalam mewujutkan Empat Lawang MADANI," ucap Kodri, Sabtu (27 Mei 2023).

Lebih lajut disampaikannya, sebagai bentuk dorongan bagi pihak desa agar melakukan kegiatan pengajian rutin minimal dua minggu sekali, pihaknya bakal bersafari ke masjid-masjid di desa.

"Minimal dua minggu sekali juga, kita akan bawa penceramah atau ustadz ke desa-desa, mengisi materi pengajian," ujarnya.

BACA JUGA:TP PKK Desa BRB Bentuk Pengajian Rutin

Tentu saja sambung dia, penceramah atau ustadz yang akan dibawah akan berbeda-beda setiap kalinya, untuk memberikan pemahaman ilmu agama bagi warga di desa.

"Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan baik, dalam rangka mewujutkan Kecamatan Saling menajadi kecamatan yang Islami untuk menjadikan Kabupaten Empat Lawang yang MADANI," ucapnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: