Rahasia Orang Bunian: Makhluk Halus di Pedalaman Sumatera Barat

Rahasia Orang Bunian: Makhluk Halus di Pedalaman Sumatera Barat

Ilustrasi.--

PADANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Siapa sebenarnya orang bunian?Berdasarkan informasi yang dihimpun orang bunian disebut-sebut sejenis makhluk halus dari wilayah Sumatera Barat.

Menurut mitos orang bunian itu bentuknya menyerupai manusia dan biasanya tinggal di pedalaman hutan atau di gunung-gunung biasanya bila hari menjelang matahari terbenam di pinggir Bukit akan tercium aroma yang biasa dikenal dengan nama Samba Dewa yang adalah masakan Dewa.

BACA JUGA:Pengalaman Spiritual di Musalah SPBU: Dokter Cantik Bertemu Bunian Muslim Dan Shalat Berjemaah, Bikin Merindin

Biasanya di kampung-kampung di Sumatera Barat jika Menjelang magrib anak-anak dilarang berkeliaran ancaman diambil atau dibawa oleh orang bunian.

Selalu dilontarkan oleh orang tua, mereka sama seperti manusia mereka juga berkeluarga dan memiliki struktur sosialnya.

Menurut cerita mereka menampakan diri kepada orang-orang yang mereka inginkan atau saat mereka jatuh cinta terhadap orang tersebut, biasanya orang yang mereka inginkan itu saat terjebak perangkat tersebut tak pernah kembali ke dunia nyata lagi, kalaupun kembali orang tersebut terlihat seperti orang gila.

BACA JUGA:Putri Puskes Daerah Aceh, Kisah Perjuangan Dalam Melayani Masyarakat

pada Maret 2014 dukun sakti Malaysia yaitu Ibrahim maddin menyatakan bahwa kemungkinan penumpang Malaysia Airlines yang hilang di Laut Cina Selatan dibawa oleh makhluk halus bernama orang bunian namun sampai saat ini masih menjadi misteri orang bunian ini terkenal dengan cerita yang dimana mereka selalu menyembunyikan orang yang masuk, sulit ditemukan dan juga makhluk ini dipercaya sebagai roh penculik bayi masyarakat melayu dan Minangkabau.

Nama mereka berasal dari kata bunyi yang berarti suara dan mengacu pada fakta bahwa meskipun anda mungkin mendengarnya Anda tidak akan pernah melihatnya.

Nah, untuk ciri-ciri dari makhluk hunian ini sama saja seperti ciri manusia pada umumnya seperti bertubuh tegak dan mempunyai tangan dan kaki bahwa makhluk misterius ini tidak memiliki filtrum yaitu lakukan vertikal antara pangkal hidung dan batas bibir atas mereka ini bukan makhluk gaib yang primitif melainkan sudah punya struktur yang kompleks, 

BACA JUGA:Orang Bunian: Mitos atau Realitas di Jawa Barat

Bagi yang bisa melihat hal-hal gaib akan mampu menyaksikan kehidupan orang-orang bunian yang kurang lebih seperti manusia pada umumnya mereka berjualan menikah bahkan katanya memiliki semacam kerajaannyang dipimpin oleh seorang raja.

Bagi masyarakat Kalimantan Barat bunian sudah tentu bukan sesuatu yang asing namun mereka hanya dapat dilihat ketika mau menampakan diri ketika menampakan diri mereka berwujud menyerupai manusia dengan paras yang rupawan dari, orang bunian dikaitkan sebagai pendudukan Saranjana.

BACA JUGA:Kisah Gaib Dokter Cantik: Menelusuri Terowongan Jalin Sumteng keajaiban dan Misteri Perkampungan Bunian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: