Menjaga Batas Privasi, Hal-hal yang Tak Perlu Diumbar di Media Sosial

Menjaga Batas Privasi, Hal-hal yang Tak Perlu Diumbar di Media Sosial

Ilustrasi.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penggunaan media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan modern, memberikan kesempatan untuk berbagi momen, ide, dan pengalaman.

Namun, dalam dunia digital ini, sangat penting untuk memahami batas-batas privasi. Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya tidak diumbar di media sosial.

-Informasi Pribadi

Hindari membagikan nomor telepon, alamat rumah, nomor rekening, atau informasi pribadi sensitif lainnya di platform media sosial. Hal ini untuk melindungi diri dari potensi kejahatan identitas dan pelanggaran privasi.

BACA JUGA:Asal Usul Kata 'Halo' Dari Sapaan Biasa Hingga Telepon Pintar

-Lokasi Secara Real-Time

Tidak perlu mengunggah posisi secara real-time atau memberitahukan secara detail tentang lokasi Anda secara terus-menerus. Ini dapat membuka pintu bagi penjahat atau orang yang berniat jahat untuk melacak atau mencoba melakukan tindakan yang tidak diinginkan.

-Jadwal Perjalanan

Berbagi jadwal perjalanan lengkap dapat memberi tahu orang-orang bahwa rumah Anda kosong, meningkatkan risiko pencurian atau tindakan kriminal lainnya.

BACA JUGA:Timsel Umumkan Hasil Tes Kesehatan Calon Anggota Bawaslu se-Sumsel, Berikut 6 Nama di Empat Lawang

-Foto Kartu Identitas

Tidak perlu memposting foto kartu identitas atau dokumen resmi lainnya di media sosial. Informasi semacam itu dapat disalahgunakan untuk tindakan kejahatan atau penipuan.

-Konflik Pribadi

Menjaga konflik pribadi atau masalah keluarga tetap pribadi adalah kebijakan yang bijaksana. Diskusi dan penyelesaian masalah di ruang pribadi lebih baik daripada membagikannya di depan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: