Misteri Makhluk Gaib Raja Bujang: Kisah Saudagar Kaya dari Alam Gaib dalam Cerita Rakyat Riau

Misteri Makhluk Gaib Raja Bujang: Kisah Saudagar Kaya dari Alam Gaib dalam Cerita Rakyat Riau

Ilustrasi-Net-

Sambutlah kehadiran makhluk gaib dan keindahan cerita rakyat Riau, yang akan memikat hati dan merambat ke setiap benak penikmat cerita.

Dokter Cantik kembali menceritakan pengalaman dan pengetahuannya tentang makhluk gaib alias orang bunian melalui akun Snack Vidio-nya #dr.Mrs.Dy. 

BACA JUGA:Kisah Dokter Cantik Bertemu Bunian: Shalat Berjemaah dengan Bunian Muslim di Musalah SPBU

BACA JUGA:PWI Empat Lawang 'Ngobras' Bersama ULP PLN Tebing Tinggi

Cerita ini berasal dari cerita rakyat Riau. Sebelumnya, ia menunjukkan sebuah buku yang sudah lama ia baca dan pahami, lengkap tanpa perlu membuka Google.

Cerita dimulai dari sebutan Raja Bujang (Rara Bunian Indragiri), yang konon adalah anak manusia biasa, namun saat akan disunat, ia tidak terluka oleh senjata tajam. 

Karena ejekan teman-temannya, ia pergi ke hutan dan tidak pulang-pulang, membuat orang tua khawatir apakah dia diambil oleh orang Bunian atau dimakan oleh harimau.

Namun, suatu hari, ia kembali sebagai orang dewasa dan menyampaikan bahwa dia sekarang adalah Raja Bujang yang sudah menikah dengan putri bunian. 

BACA JUGA:Matangkan Kesiapan Anggota Paskibraka, Kesbangpol Gelar Pelatihan

BACA JUGA:Kisah Dokter Cantik Bertemu Bunian: Shalat Berjemaah dengan Bunian Muslim di Musalah SPBU, Bikin Merinding!

Ada juga catatan dalam buku yang ia baca tentang Dewi Putri Ayu, yang masih memiliki hubungan kerabat dengan Raja Bujang, namun dokter cantik tidak mengetahui betul silsilahnya. 

Kisah ini menyebar hingga ke Singapura, di mana seorang toke Cina mencari tahu tentang Raja Bujang dan selalu memesan rotan bambu getah damar darinya.

Raja Bujang sering muncul, namun saat kembali ke Indragiri, dia menjadi bayang-bayang, dan banyak yang menyaksikan kapalnya melintas ke Malaka, Malaysia.

Ternyata, Dokter Cantik memiliki koneksi dengan Raja Bujang karena ayah angkatnya berasal dari daerah Kayangan, Kampung nenek moyangnya, yang merupakan keturunan orang kayangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: