Kenal Lebih Dekat dengan Linda Andriyani, Ketua Dharma Wanita Disdikbud Kabupaten Empat Lawang

Kenal Lebih Dekat dengan Linda Andriyani, Ketua Dharma Wanita Disdikbud Kabupaten Empat Lawang

Linda Andriyani.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Linda Andriyani (47) lahir pada 12 Juni 1976 tepatnya di Desa Niur, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Saat ini Linda menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita (DW) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang.

Sebagai seorang istri dari Kepala Disdikbud Empat Lawang, Linda memiliki peranan untuk ikut memajukan pendidikan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Linda bekerja sebagai seorang guru di SDN 6 Kecamatan Muara Pinang.

BACA JUGA:ASTAGHFIRULLAH! Duel Satu Lawan Satu di Jembatan Ponton Empat Lawang, Ini yang Terjadi

"Guru bagi saya adalah salah satu pekerjaan yang mulia. Karena guru adalah jembatan pertama pembentukan karakter anak bangsa. Jika karakter anak baik maka nasib bangsa juga tentu akan baik," kata Linda kepada Rakyat Empat Lawang, Minggu (30/7/2023).

Dari SD hingga SMP, Linda menjalani pendidikannya di Kabupaten Empat Lawang, yakni di SDN 6 Muara Pinang, SMPN 1 Muara Pinang.

Ketika SMA, Linda hijrah ke kota Bengkulu tepatnya ke SMAN 3 kota Bengkulu. Kemudian kembali ke tanah kelahiran dan melanjutkan pendidikan D2, olahraga UT Palembang, Muara Pinang.

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Pemkot Pagar Alam Gelar Rangkaian Lomba

Perempuan yang hobi memasak ini aktif mengikuti kegiatan bidang sosial dan pendidikan seperti pengajian, menjadi pengelola PAUD Putra Bangsa, Desa Niur, Kecamatan Muara Pinang, serta bergabung club Tika Aerobik.

Ia bersama pengurus DW Disdikbud lainnya kerap melakukan sosialisasi tentang cara belajar anak di usia dini, dan penekanan mengenai ilmu agama dan moral kepada anak sejak dini.

Selain aktif di kegiatan sosial dan pendidikan, Linda juga aktif di kegiatan bidang ekonomi.

BACA JUGA:FLP Cabang Empat Lawang Bahas Program Kerja

Ia kerap mengajarkan kepada ibu-ibu pengurus DW Disdikbud untuk membuat baraneka kue seperti donat dan kue-kue lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: