FLP Cabang Empat Lawang Bahas Program Kerja

FLP Cabang Empat Lawang Bahas Program Kerja

FLP: Tampak pengurus FLP Cabang Empat Lawang. Foto: Anita/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empat Lawang melaksanakan rapat pembahasan program kerja (proker), Minggu (30/7/2023).

Pembahasan proker berlangsung di rumah Ketua Divisi Karya dan Kepenulisan FLP Cabang Empat Lawang tepatnya di Talang Jawa Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Silvy Amelia Ardiva selaku Ketua FLP Cabang Empat Lawang menuturkan pembahasan proker merupakan agenda wajib yang harus dilakukan oleh organisasi, sebab akan menentukan jalannya sebuah organisasi.

BACA JUGA:Disperindag Empat Lawang Lakukan Pengawasan UTTP

"Kita bahas prokernya sampai bulan November 2023 karena November mendatang kita sudah laksanakan musyawarah cabang," ujar Silvy kepada Rakyat Empat Lawang (REL).

Ia melanjutkan, pembahasan proker disampaikan oleh masing-masing ketua divisi yang ada di FLP Cabang Empat Lawang yakni divisi karya dan kepenulisan, divisi kaderisasi, divisi humas, divisi bisnis dan usaha.

Di tempat yang sama, Anita Silvia selaku ketua divisi karya dan kepenulisan menuturkan divisinya memiliki tiga agenda yang akan dilaksanakan sampai bulan November 2023 mendatang. Pertama, proker Kelas Cinta Menulis (KCM) online, KCM offline.

BACA JUGA:Malam Penuh Misteri: Kisah Seram di Pertengahan Malam

"Ya, ada dua proker untuk di divisi karya dan kepenulisan. Tak perlu banyak-banyak, meski proker sedikit yang penting prokernya terlaksana semua," ujar Anita.

Dilanjutkan oleh Ayu Rodana selaku ketua divisi kaderisasi bahwasannya divisi kaderisasi akan melaksanakan Open Recrutmen (OR) pada akhir November usai dari kegiatan musyawarah cabang.

"Setahun dua kali FLP membuka OR. Tahun ini kita sudah OR edisi pertama di bulan Februari lalu. Selanjutkan OR di akhir November 2023," ucap Ayu. 

BACA JUGA:Pulau Batu Berlayar: Permata Tersembunyi di Tengah Laut Bangka Belitung

Kemudian, ketua divisi humas, Indri Dwi Agustin mengatakan dari divisinya akan membuat pembentukan ranting FLP di jenjang pendidikan SMA khusus di Kecamatan Tebing Tinggi.

"Ya, divisi kami ada rencana untuk membuka ranting FLP. Kita sudah hubungi ketua FLP Wilayah Sumsel dan alhamdulillah dari FLP Wilayah menyetujui untuk pembentukan ranting FLP. Selain itu dari divisi kami juga membahas mengenai kegiatan FLP Goes to School," jelas Indri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: