Penduduk Empat Lawang yang Tercover BPJS Capai Angka 70 Persen

Penduduk Empat Lawang yang Tercover BPJS Capai Angka 70 Persen

Kabid Pelayanan Kesehatan (YanKes) Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Jhoni Verdi.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, saat ini sedang melakukan verifikasi data terkait peserta BPJS Kesehatan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Hj. Hepy Safriani, melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Jhoni Verdi.

BACA JUGA:Butuh Perjuangan, Bintara Remaja Polres Empat Lawang Terima Pembaretan

“Saat ini kita lagi verifikasi data, nanti kalau ada yang sudah meninggal atau sudah pindah domisili keluar Empat Lawang, itu harus kita ganti. Ke orang yang belum menjadi peserta BPJS kesehatan,” ungkap Jhoni, Jumat (28/7/2023).

Setelah diverifikasi, tambahnya, pihak Dinkes akan menyusun kembali data warga yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Untuk saat ini, jika ada warga yang hendak membuat BPJS Kesehatan, akan diarahkan ke PBI APBN melalui Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Ketubean Sungai Musi, Warga Berduyun-duyun Menangkap Ikan

“Tahun ini memang ada untuk kuota BPJS dari APBD, tapi kita masih menunggu validasi data dulu. Mungkin kita mulai di APBD Perubahan,” tuturnya.

"Saat ini, warga Kabupaten Empat Lawang yang sudah menjadi peserta atau tercover BPJS Kesehatan ada 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Empat Lawang. Jumlah tersebut termasuk data dari Dinas Sosial dan data gabung dari berbagai instansi," terangnya.

BACA JUGA:Sejarah Salah Satu Terowongan Terpanjang di Sumatera Selatan, Ternyata ada di Empat Lawang Loh

Itu, lanjut Jhoni, termasuk peserta yang mandiri juga, atau dari APBD Empat Lawang, yang sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan itu lebih kurang 50 ribu jiwa. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: