WOW! Siswa SMA di Palembang Ini Membanggakan, Diterima di 9 Perguruan Tinggi Luar Negeri

WOW! Siswa SMA di Palembang Ini Membanggakan, Diterima di 9 Perguruan Tinggi Luar Negeri

BERSAMA: Muhammad Sutan Rahman bersama Kepala SMAN 1 Palembang. Foto: sumeks.id--

WOW! Siswa SMA di Palembang Ini Membanggakan, Diterima di 9 Perguruan Tinggi Luar Negeri

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Muhammad Sutan Rahman, seorang siswa dari SMA Negeri 1 Palembang diterima masuk di 9 Perguruan Tinggi Luar Negeri.

Beberapa di antaranya ada University of Britiah Columbia Canada. Lalu, Monash University Australia, University of Western Australia, University of South Wales Australia, Wageningen University Netherland, University of Adelaide Australia, dan University of Wollongon Australia

Kepala SMA Negeri 1 Palembang, H Moses Ahmad SPd, MM, membenarkan informasi ini. Namun katanya, pilihan Muhammad Sutan Rahman akhirnya jatuh pada University of British Columbia, Kanada, berkat beasiswa penuh dari Pemerintah Republik Indonesia.

BACA JUGA:Kepala Sekolah di Ponorogo Pilu, Sekolah Berprestasi Dipimpinnya Tidak Ada Murid Baru

Tentu saja H Moses Ahmad merasa bangga atas prestasi siswa dari SMA Negeri 1 Palembang. Menurutnya, keberhasilan ini menjadi suatu kebanggaan bagi SMAN 1 Palembang.

Dalam merespons prestasi siswanya yang luar biasa, H. Moses Ahmad menyatakan bahwa pihak sekolah akan terus mendorong siswa-siswinya untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, seiring dengan tujuan dari kurikulum Cambridge yang mendorong siswa untuk meraih pendidikan di mancanegara.

BACA JUGA:Senam Rutin Dilakukan SDN 6 Muara Pinang Untuk Jaga Kebugaran Siswa

Salah satu siswa lainnya yang juga berhasil  universitas luar negeri terina adalah Aliyah Nur Dafrika. H Moses Ahmad menjelaskan, para siswa yang perguruan tinggi luar negeri terima, memiliki prestasi akademik dan non-akademik yang bagus. 

“Hal ini tidak lepas dari keberhasilan mereka dalam menempuh kurikulum Cambridge di SMA Negeri 1 Palembang, serta dukungan yang kuat dari orang tua,” ungkapnya.

BACA JUGA:Dikenal Kepintarannya, Ini 10 Rahasia Anak Finlandia

Lanjutnya, SMA Negeri 1 Palembang setiap tahunnya memiliki dua kelas dengan siswa yang mengikuti kurikulum Cambridge. Jumlah siswa yang masuk ke kelas Cambridge berkisar antara 70 hingga 75 orang.

Selain keberhasilan Muhammad Sutan Rahman, pada tahun ini tercatat 224 alumni SMA Negeri 1 Palembang berhasil diterima di perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri, melalui jalur undangan maupun tes. 

BACA JUGA:Deretan Siswa Tercanggih, Ini Negara Pendidikan Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: