1 Suro 2023 Jatuh Pada Tanggal 19 Juli 2023, Berikut 10 Keistimewaan Bulan Muharram

1 Suro 2023 Jatuh Pada Tanggal 19 Juli 2023, Berikut 10 Keistimewaan Bulan Muharram

ILUSTRASI--

BACA JUGA:Cara Membuat Pindang Patin yang Lezat dan Gurih, Berikut Resepnya!

2. Bulan Muharram atau Suro menjadi bulan awal dari tahun baru Islam.

3. Bulan Muharram atau Suro merupakan salah satu bulan yang termasuk dalam bulan haram berdasarkan firman Allah SWT surat At Taubah ayat 36 yaitu bulan Zulqaidah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab.

BACA JUGA:5 Makanan Khas Palembang: Menyelami Kelezatan Kuliner Sumatera Selatan

4. Pada bulan Muharram Allah SWT akan melipatgandakan kebaikan dan sebaliknya perbuatan dosa akan berlipat pada bulan haram.

5. Pada empat bulan yang memiliki keistimewaan Dzulqodah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab para Ulama sepakat menjadikan empat bulan tersebut memiliki keitimewaan tersendiri.

BACA JUGA:5 Makanan Kue Khas Empat Lawang Lengkap dengan Bahan dan Cara Memasak

6. Bulan Muharram menurut sebagaian ulama menjadikan bulan yang afdhal atau utama.

7. Bulan Muharram pada beberapa hadis bahwasannya Rasulullah memberi sifat pada bulan Muharram sebagai bulan Allah (syahrullah) yang memiliki kemuliaan tersendiri.

BACA JUGA:1 Muharram 2023 Jatuh Pada Hari Apa? Berikut 10 Keistimewaan Bulan Suro

8. Pada bulan Muharram juga disebut sebagai bulan Allah yang sunyi (Syahrullah Al Asham) karena memiliki kehormatan tersendiri.

9. Pada bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang terbaik setelah bulan Ramadhan untuk melaksanakan ibadah berpuasa, sesuai dengan hadis riwayat Imam Muslim "bulan yang lebih utama berpuasa setelah Ramadhan yaitu pada bulan Allah Muharram dan yang paling afdal sholat setelah sholat fardu adalah sholat malam."

BACA JUGA:Muharram 2023, 4 Amalan Tradisi Malam 1 Suro Bagi Umat Islam

10. Terdapatnya tanggal 10 Muharram menjadikan salah satu hari dalam bulan Muharram yaitu hari Asyura yang memiliki keistimewaan tersendiri. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: