Gelar Sunatan Massal, Pemerintah Targetkan Seribu Anak

Gelar Sunatan Massal, Pemerintah Targetkan Seribu Anak

Sekda tinjau sunatan masdal di puskesmas kecamatan Tebing Tinggi. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Empat Lawang, Pemerintah menggelar kegiatan bakti sosial khitanan massal yang di laksanakan di seluruh puskesmas di kabupaten Empat Lawang, Selasa (4/7/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empat Lawang, Fauzan Khoiri menyebutkan, kegiatan sunatan masal tersebut masih dalam rangkaian HUT kabupaten Empat Lawang ke-16 tahun.

BACA JUGA:Jadi Terowongan Kereta Api Terpanjang di Sumsel, Yuk Kita Jelajahi Terowongan Kereta Api Tebing Tinggi

“Kegiatan khitanan massal ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Empat Lawang. Meningkatkan perhatian terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Empat Lawang," ucap Sekda.

"Target kami saat ini akan mengkhitan 1.000 anak. Namun kalaupun lebih dari Target itu tetap kami akan laksanakan nantinya,” tambahnya.

Dia mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan khitanan massal memang baru di lakukan di puskesmas Tebing Tinggi dan di lanjutankan besok.

BACA JUGA:Selain Tak Enak Dipandang Mata Lewat Jalan Ini Wajib Tutup Hidung

“Untuk hari ini kita baru melakukan sunatan masal di UPTD Puskesmas Tebing Tinggi dan target seratus anak. Besok akan di lakukan secara serentak di seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Empat Lawang," jelasnya.

Sekda berharap dari kegiatan sunatan gratis hari ini semoga bisa di manfaatkan oleh masyarakat dan dapat menjadi kenangan indah bagi masyarakat kepada pemerintah kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Meninggal Dunia, Siapa yang Berhak Klaim Santunan Jasa Raharja?

"Mohon doa untuk anak anak yang disunat untuk selalu tetap sehat dan kebaikan Empat Lawang Madani," harapnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: