Samuel Umtiti dan Barcelona Resmi Berpisah! Gaji Jadi Poin Utama

Samuel Umtiti dan Barcelona Resmi Berpisah! Gaji Jadi Poin Utama

Samuel Umtiti. -akun resmi FC Barcelona---

BARCELONA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - FC BARCELONA mengumumkan telah mencapai kesepakatan pemutusan kontak antara klub dan bek Prancis, Samuel Umtiti.

Melalui media sosial resmi mereka, Barcelona mengkonfirmasi hal ini.

"FC Barcelona dan bek Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk melepaskan pemain dari kontrak yang mengikatnya ke klub hingga akhir musim 2025/26. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Umtiti dan mendoakan keberuntungan dan kesuksesan untuknya di masa depan," tulis Barca.

BACA JUGA:Demi Yamaha dan Honda, Dorna Sport Akan Rubah Aturan Konsesi

Barcelona tak menyebutkan apa syarat-syarat yang terjadi, namun besar kemungkinan pemutusan kontrak ini bertujuan agar bisa memberikan ruang dalam gaji dan mendaftarkan pemain baru.

Umtiti sendiri didatangkan klub Katalan tersebut pada 2016 silam dan berduet dengan Gerard Pique. Duet mereka sempat memberikan harapan pada fans Barca.

Namun, setelah Piala Dunia 2018, badai cedera mulai menyerang bek berusia 29 tahun tersebut hingga membuatnya jatang mendapatkan tempat di skuad utama.

BACA JUGA:Juga Menjadi Pembuka Ruang, Berikut Tipe-tipe Striker Dalam Sepakbola

Barca kemudian meminjamkan Umtiti ke klub Italia, Lecce. Bersama Lecce Umtiti berhasil mencatatkan 24 laga menjadi starter dan 1 kali dari bangku cadangan tanpa hambatan cedera.

Umtiti diyakini bukan satu-satunya pemain yang akan hengkang dari klub berjuluk Blaugrana tersebut. Rekan Umtiti di Timnas Prancis, Clement Lenglet dikabarkan akan menyusul Umtiti menuju pintu keluar.

BACA JUGA:Liverpool Boyong Kapten Timnas Hungaria, Mahar Sentuh Angka Rp1 Triliun

Kendala Financial Fair Play (FFP) memang sedang jadi hambatan terbesar Barca. Penjualan pemain jadi poin utama agar Barca bisa merekrut pemain baru untuk mengarungi musim 2023/2024. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: