Wisatawan Meningkat, Pendapatan Pelaku Ekonomi Kreatif Bertambah

Wisatawan Meningkat, Pendapatan Pelaku Ekonomi Kreatif Bertambah

BIMTEKS: Gelaran Bimteks Pemasaran Ekonomi Kreatif Onboarding pada E-Catalogue dan E-Commerce di Gedung Seminar Villa Gunung Gare antusias diikuti peserta.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Beragam inovasi dilakukan Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, dalam menarik perhatian calon wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pagaralam.

Salahsatunya, ialah berkolaborasi promosi pariwisata menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Repbulik Indonesia, dalam giat Bimbingan Teknis (Bimteks) Pemasaran Ekonomi Kreatif 'Onboarding pada E-Katalog dan Tokopedia," ujarnya.

Giat Bimteks berlangsung di Gedung Seminar Villa Gunung Gare Kota Pagaralam, dibuka langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH diwakili Sekda Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi, dihadiri Ketua TP-PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemanparekraf/Baperekraf Erwita Dinati, Kepala Diapar Kota Pagaralam M Brilian Aristofani beserta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkot Pagaralam.

BACA JUGA:Apa Itu TMS dalam Pemilu? Berikut ini 11 kategori Daftar Pemilih dalam Pemilu 2024

"Kegiatan ini merupakan salahsatu kolaborasi promosi pariwisata dan Ekraf, antara Kemenparekraf RI dan Dispar Kota Pagaralam serta pelaku usaha ekraf, kita berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta dari berbagai pelaku ekonomi kreatif Kota Pagaralam, akan mampu bertransaksi pada E - Katalog serta produk-produk Kota Pagaralam akan lebih dikenal di tingkat nasional," harap Samsul Bahri Burlian.

Sementara, Kepala Dispar Kota Pagaralam M Brilian Aristofani menuturkan, ada sebanyak 25 orang pelaku usaha Ekraf Kota Pagaralam, yang telah lolos seleksi mengikuti Bimteks Pemasaran Ekonomi Kreatif ini.

"Tujuan dari program Bimteks ini, tak lain untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha pariwisata dan Ekraf, serta meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan  ke Kota Pagaralam," imbuh Brilian.

BACA JUGA:Kepala desa bertanggung jawab kepada siapa? brapa Gaji Kepala Desa? Ini Tugas dan Hak Kepala Desa

Lebih lanjut Brilian menjelaskan, jika kolaborasi promosi pariwisata ini, sebagai upaya memprekenalkan produk-produk pariwisata dan ekonomi kreatif di berbagai platform media online, sehingga diharapkan calon wisatawan akan lebih mengenal dan tertarik berkunjung ke Kota Pagaralam. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: