Tim Pengawas DLH Empat Lawang Sambangi PT SNI

Tim Pengawas DLH Empat Lawang Sambangi PT SNI

SAMPEL: Pengambilan sampel air limbah di IPAL PT Sawit Nusantara Indonesia (SNI), Kamis (6/4/2023). Foto: Dok/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tim Pengawas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten EMPAT LAWANG, mendatangi  PT Sawit Nusantara Indonesia (SNI), Kamis (6/4/2023).

Kedatangan Tim Pengawas DLH Kabupaten Empat Lawang tersebut, dalam rangka melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap pengelolaan dampak lingkungan yang ditimbulkan dari kegiatan operasional perusahaan pengelolaan sawit tersebut.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, DLH Tempatkan Puluhan Keranjang Buah

Kepala DLH Kabupaten Empat Lawang, Irtansi menjelaskan, sasaran dalam pengawasan adalah mendapatkan data dan informasi serta fakta ketaatan pelaku usaha.

Seperti tertuang dalam komitmen dokumen lingkungan yaitu pengendalian terhadap pencemaran air, udara, dan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) serta ketaatan terhadap peraturan perundangan.

BACA JUGA:DLH Empat Lawang Belum Menerima Penyerahan Aset IPLT Pulo Mas

Disampaikannya, dalam kunjung Tim Pengawas DLH Kabupaten Empat Lawang, ke PT SNI yang berlokasi di Desa Taba Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, kali ini pihaknya mengambil sampel Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di perusahaan itu.

Ini bertujuan untuk mengetahui baku mutu air limbah, sejauh mana ukuran batas atau kadar unsur pencemar dan/atau jumlah unsur pencemar yang ditenggang keberadaannya dalam air limbah yang akan dibuang atau dilepas ke dalam sumber air dari suatu usaha dan/atau kegiatan.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian di DLH Ditangkap

"Karenanya sampel IPAL ini kita bawa dan akan kita cek ke laboratorium, untuk mengetahui baku mutunta," tandasnya **

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: