2023 Gardu Induk Listrik di Empat Lawang akan Beroperasi?

2023 Gardu Induk Listrik di Empat Lawang akan Beroperasi?

Bangunan Gardu Induk Listrik di Empat Lawang.-Rati/Disway.ID-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Proses pembangunan gardu induk masih tetap berjalan. InsyAllah di 2023 ini akan beroperasi gardu induk di EMPAT LAWANG.

Demikian disampaikan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Empat Lawang, Dedi Setiawan. 

Disampaikannya, saat ini masih akan dilanjutkan pembangunannya. 

Jika Gardu Induk di Empat Lawang sudah beroperasi, maka pasokan listrik di Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Saling, dan sekitarnya tidak akan menumpang ke daerah tetangga lagi.

BACA JUGA:Ada Apa? Tim KTNA Kabupaten Empat Lawang Dikirim Ke Kota Padang

"Kalau ada gardu induk, kita bisa bantu daerah lain, terus jika ada gangguan kita bisa cepat serta tegangannya juga lebih bagus,” jelas Dedi.

Selama ini, pasokan listrik di Empat Lawang mengandalkan Gardu Induk daerah tetangga. 

Jadi jika daerah lain alami gangguan maka Empat Lawang juga akan mengalami gangguan.

“Jalurnya panjang, berpotensi akan ada banyak gangguan, kesulitannya jika terjadi gangguan akan susah untuk mencari lokasi gangguan karena jalur yang harus ditelusuri panjang,” bebernya.

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Personel Satlantas Polres Empat Lawang Usai Apel Pagi, Masih Berani Melanggar Lalulintas?

Jika Gardu Induk di Empat Lawang sudah selesai dan siap dioperasikan akan dibuatkan jalur sehingga bisa membantu daerah di sekitar Empat Lawang.

Untuk kendala pengoperasian Gardu Induk itu banyaknya kelengkapan material material yang kemarin dicuri dan akan dipasang kembali.

"Mohon do'anya agar Gardu Indul bisa beroperasi secepatnya sehingga kabupaten Empat Lawang handal dalam kelistrikan serta mutu tegangan terjamin. Sehingga meningkatkan revenue ke PLN," harapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang, Persi SE mengatakan, pemerintah sendiri sangat serius dan fokus dalam masalah kelistrikan di Empat Lawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: