Pengurus Karang Taruna Kabupaten Empat Lawang Resmi Dikukuhkan Joncik

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Empat Lawang Resmi Dikukuhkan Joncik

Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad saat mengkukuhkan pengurus Karang Taruna Empat Lawang periode 2021-2024, Senin (5/6). Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Empat Lawang masa bakti 2021-2026 akhirnya dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Empat Lawang di ruang rapat Madani kabupaten Empat Lawang, Senin (5/6/2023).

Pelantikan ini disaksikan juga oleh ketua harian Karang Taruna provinsi Sumatera Selatan, Sekda Kabupaten Empat Lawang, perwakilan Forkopimda, perwakilan BSB cabang Tebing Tinggi dan sejumlah tamu undangan lain.

BACA JUGA:Harga Ayam Potong Terus Alami Kenaikan, Hingga Tembus Rp 38 Ribu!

Bupati Empat Lawang, dr H. Joncik Muhammad menyampaikan, kalau karang taruna adalah bagian dari pemerintah dan kepengurusan karang taruna ini mulai dari pusat sampai kebawah, dalam hal ini kades ataupun lurah.

"Saya berpesan, kelola lah karang taruna ini dengan baik, jauhkan dari kerusuhan, jauhkan dari pertikaian, kalau ada beda pendapat itu biasa dalam berorganisasi. Kalau ini dikelola dengan baik insyallah akan berjalan dengan baik," ucap Joncik.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Empat Lawang, Mobius Alazhan mengatakan, selama ini karang taruna identik dengan permainan bola volly, padahal karang taruna memiliki tugas yang sangat mulia.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Gelar Latihan Pedang Pora, Apa Itu?

"Makanya kami berharap, terkhusus kepada pak Bupati, kami butuh dukungan karena roda organisasi ini harus berjalan. Sehingga program-program kami berjalan secara tepat," kata Mobius.

Selama ini lanjut, Mobius, karang taruna ini masih stempel Kepala Desa (Kades). Drinya juga berharap kedepan para kades dapat menjadi mitra karang taruna. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: