Batu Pance Wakili Empat Lawang di Lomba Bakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi

Batu Pance Wakili Empat Lawang di Lomba Bakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi

Kegiatan Lomba bulan bakti gotong royong masyarakat di Desa Batupance. Foto: Rati/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Desa Batu Pance Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang terpilih mewakili Kabupaten Empat Lawang dalam ajang lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023.

Tim penilai lomba BBGRM nantinya langsung di lakukan Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa (Bina Pemdes) DPMD Provinsi Sumsel.

Asisten 3 Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Drs. Agus Efendi dalam sambutannya mengatakan, Desa Batu Pance Kecamatan Tebing Tinggi ini merupakan salah satu desa dari sekian banyak desa yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Agar Bisa Bedakan Petugas atau Bukan, Pemdes Kota Gading Berikan Seragam Linmas

Pada tahun ini kata Agus Efendi, desa ini dipercaya mewakili Kabupaten Empat Lawang, untuk mengikuti ajang perlombaan BBGRM tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Harapan kami desa ini dapat menang yang mewakili kabupaten Empat Lawang, di tingkat provinsi pada ajang yang sama,” ucap Drs Agus Efendi, Senin, 1 Juni 2023.

Lanjut Agus Efendi, untuk tahun lalu kabupaten Empat Lawang mendapatkan jura tiga yang diwakili oleh desa Mekarti Jaya, kita berharap tahun ini desa Batu Pance menjadi juara satunya.

BACA JUGA:Curhat Masyarakat Dari Kamtib, Bansos, Hingga Pupuk Warnai Warnai Kedatangan Kapolres ke Rimba Candi

Di sisi lain, Kabid Bina Pemdes DPMD Provinsi Sumatera Selatan, Rika Aprilisna dalam sambutannya menyampaikan, pada dasarnya ada 4 perlombaan yang dapat diikuti desa/kelurahan. Antara lain, lomba desa/kelurahan, lomba BBGRM, lomba Posyantek, dan lomba KPSPAMS.

Tapi pada saat ini, katanya, tidak semua kabupaten/kota mengikuti seluruh lomba yang dimaksud. Karena ada kesesuaian dari kebijakan kota/kabupaten masing-masing.

Dijelaskannya, lomba-lomba yang diselengarakan ini termasuk lomba desa/kelurahan dan lomba BBGRM ini tujuannya untuk memotivasi perangkat-perangkat desa dan masyarakat desa, untuk dapat bersaing dalam kemajuan dan di kebaikan.

BACA JUGA:Penggunaan MOCAF sebagai Pengganti Tepung Terigu

“Lomba BBGRM ini termasuk untuk kemajuan dan kebaikan di desa. Karena di Sumatera Selatan ini ada 2.853 desa. Jadi kalau ada lomba seperti ini bisa membuat semangat bagi desa untuk lebih maju,” Urainya.

Sementara itu, kepala desa Batu Pance Kecamatan Tebing Tinggi, Agung Saputra menyampaikan, adanya perlombaan BBGRM ini pihaknya kembali mengajak warga di desanya, untuk terus mempertahankan budaya gotong royong yang sudah terbina sejak lama di desanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: