Imel Palembang Lakukan Penggalangan Dana, Alvindo: Membantu Warga Lewat Kontribusi Nyata

Imel Palembang Lakukan Penggalangan Dana, Alvindo: Membantu Warga Lewat Kontribusi Nyata

Anggota Ikatan Mahasiswa Empat Lawang Palembang Gelar Penggalangan Dana Korban Kebakaran. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Peduli akan kemanusiaan, ikatan mahasiswa Empat Lawang (Imel) Palembang mengelar aksi pengalangan dana.

Penggalangan dana tersebut berlangsung selama dua hari yakni dari hari Rabu dan Kamis tanggal 24-25 mei 2023, yang dilakukan di simpang 5 DPRD kota Palembang.

Pengalangan dana tersebut dilakukan guna untuk membantu korban kebakaran di desa Lampar Baru kecamatan Talang Padang, kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:SMPN 1 Talang Padang Lakukan Aksi Penggalangan Dana Korban Kebakaran di Talang Padang

Ketua umum ikatan mahasiswa Empat Lawang Palembang, Dwi Lananda Avindo mengatakan, pasca bencana kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita di desa Lampar Baru kecamatan Talang Padang, direspon cepat oleh kepala divisi sosial dan tanggap bencana Imel Palembang, Febri Alekat dengan menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu para korban kebakaran tersebut.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran berapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban mereka yang masih membutuhkan perhatian dari semua pihak,” kata pria yang akrab disapa Vindo itu, Kamis (25 Mei 2023).

Oleh karna itu, lanjut Vindo, saya bersama rekan-rekan ikatan mahasiswa Empat Lawanh Palembang turut mengambil bagian dalam aksi galang donasi ini.

BACA JUGA:Polisi Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

Masih dikatakan Vindo, dari kami aksi ini kita diajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata.

"Apa lagi saya lahir dan dibesarkan di kabupaten Empat Lawang. Saya berharap, dengan adanya aksi kemanusian ini dapat mengerakkan dan membangkitkan semangat kaum muda atau mahasiswa dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat khususnya di kabupaten Empat Lawang," terangnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: