SMPN 1 Talang Padang Lakukan Aksi Penggalangan Dana Korban Kebakaran di Talang Padang

SMPN 1 Talang Padang Lakukan Aksi Penggalangan Dana Korban Kebakaran di Talang Padang

Siswa dan guru SMPN 1 Talang Padang. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Siswa dan guru SMPN 1 Talang Padang, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan korban kebakaran di desa Lampar Baru, kecamatan Talang Padang, kabupaten Empat Lawang.

Kepala SMP N 1 Talang Padang, Efran Edi mengatakan guna membantu meringankan beban musibah kebakaran yang menimpa warga desa Lampar Baru, pihaknya lakukan Pengalangan dana di setiap desa di kecamatan talang Padang, Rabu (17 Mei 2023).

"SMPN 1 Talang Padang peduli terhadap musibah yang menimpa warga Desa Lampar Baru pada pukul 03.30 sehingga segenap keluarga SMPN 1 Talang Padang melakukan penggalangan dana di setiap desa di kecamatan Talang Padang kabupaten Empat Lawang," Bebernya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pemkab Empat Lawang Akan Usulkan Ratusan Formasi PPPK

"Hari Selasa (16 Mei 2023) pukul 15.00, kami mulai bergerak untuk mengumpulkan bantuan yang akan di salurkan pada korban kebakaran warga desa Lmpar Baru, biar supaya secepatnya di salurkan," Tambahnya.

Di katakan Efran Edi, dalam peristiwa kebakaran di desa Lampar Baru tersebut ada juga rumah siswanya yang ikut ludes terbakar.

"Akibat salah satu siswa kami yang ikut terbakar sampai saat ini siswa tersebut belum masuk sekolah karena baju baju atribut sekolahnya ikut terbakar," tukas Efran.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Melanda Talang Padang, 8 Unit Rumah Warga Habis Terbakar

Lanjutnya untuk pelaksanaan penggalangan dana ini pihaknya bersama para siswa akan melakukan selama tiga hari.

"Insyaallah akan kita lakukan selama 3 hari sementara ini sih di wilayah desa terdekat dahulu yaitu Desa Pasar Talang Padang, Macang Manis, Talang Durian, Lubuk Buntak, Kembahang Lama, Padang Titiran, Karang Are, Air Kandia, dan akan di lanjutkan hari Kamis nanti ke desa Kembahang Baru kecamatan Talang Padang.

"Pengalangan dana ini yang kami kumpulkan dan banyak di dapat itu berupa uang dan barang barang," Ujarnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: