Seluas 3 Hektar Lahan Dimanfaatkan Untuk Agrowisata

Seluas 3 Hektar Lahan Dimanfaatkan Untuk Agrowisata

Panen Jagung Di Kawasan Pondok Pesantren Abu Bakar Ash-Shiddiq. Foto: Rati/Rakyat Empat Lawang--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pesantren Abu Bakar Ash-Shiddiq yang terletak di desa Lampar, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang memiliki kebun agrowisata untuk para pengunjung.

Tidak hanya memiliki kebun agrowisata, masjid di pondok pesantren Abu Bakar Ash-Shiddiq juga paling megah dan indah dibandingkan dengan masjid lain yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi.

Di ungkapkan oleh Ust Amsir selaku pengurus pondok pesantren Abu Bakar Ash-Shiddiq bahwa ada 3 hektar tanah yang di manfaatkan untuk berkebun.

BACA JUGA:Makin Nyeleneh!, Panji Gumilang Berniat Membangun Gereja dan Pesantren Kristen

"Isi dari kebun di pondok pesantren Abu Bakar Ash-Shiddiq yaitu sayur mayur seperti sayur bayam, kacang panjang, dan ada juga tanaman jagung Pur," jelas Ust Amsir selaku pengurus pondok pesantren Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Dari 3 hektar tanah tersebut, 2 hektar khusus untuk tanam jagung Pur, karena jagung Pur termasuk tanaman yang gampang hidup dan mudah untuk di pasarkan.

BACA JUGA:WADUH! Copet Beraksi di Tengah Arak-arakan Timnas U-22, Alhasil Dipukuli Ramai-ramai

"Jagung Pur sangat mudah ditanam dan hasil dari panen juga langsung bisa di jual kepasar ataupun masyarakat datang langsung kelokasi untuk panen sendiri,"katanya. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: