LAVANG! Pemkab di Provinsi Sumsel Ini Dapat Kucuran Dana Rp60 Miliar dari Inpres

LAVANG! Pemkab di Provinsi Sumsel Ini Dapat Kucuran Dana Rp60 Miliar dari Inpres

Bupati Banyuasin Askolani meninjau jalan Poros Pulau Rimau yang segera dilanjutkan pembangunan setelah dapat kucuran dana Inpres Rp 60 miliar, Senin 15 Mei 2023.---

BANYUASIN, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BANYUASIN, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mendapatkan kucuran dana sekitar Rp60 miliar dari dana inpres (pemerintah pusat) tahun 2023.

Anggaran tersebut akan dipergunakan untuk kelanjutan pembangunan jalan Poros Pulau Rimau.

BACA JUGA:Ayo Baca Novel Dapat Saldo DANA Gratis Rp 500.000 Setiap Hari, Ini Triknya

“Alhamdulilah dapat kucuran dana Rp60 miliar, untuk melanjutkan pembangunan jalan poros Pulau Rimau-Selat Penuguan," kata Bupati Banyuasin, Askolani, Senin 15 Mei 2023.

Direncanakan jalan poros itu segera dibangun, karena masih menunggu proses lelang yang dilakukan langsung oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:2 Terdakwa Kasus Korupsi Dana Hibah KPU Kaur Divonis 4 Tahun Penjara

"Kita langsung terima manfaatnya," ujarnya.

Diharapkan akses jalan poros Pulau Rimau-Selat Penuguan itu segera mulus, dan tentunya dapat mempermudah masyarakat sekitar beraktivitas mengangkut hasil bumi dan lainnya.

BACA JUGA:Sering Terjadi Kecelakaan Tunggal, Warga Inisiatif Timbun Jalan Menggunakan Dana Pribadi

Kemudian untuk jembatan Tanah Kering Pulau Rimau sudah dilakukan pengecekan dan sudah menurunkan tim.

Pemkab Banyuasin menganggarkan dari APBD untuk pembangunan jembatan Tanah Kering secepatnya sehingga pembangunan dapat dilaksanakan agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses.

BACA JUGA:Alhamdulillah!! Warga Desa Ini Terima BLT Dana Desa Rp900 Ribu, Bisa Dibuat Modal Lebaran

Selain jalan poros itu, tentunya beberapa jalan poros lainnya akak diajukan kepada pemerintah pusat melalui dana inpres.

Diakuinya dengan kondisi keuangan daerah yang terbatas membuat semua wilayah yang ada di Kabupaten Banyuasin tidak bisa dilakukan pembangunan dan perbaikan secara serentak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: