Alhamdulillah!! Warga Desa Ini Terima BLT Dana Desa Rp900 Ribu, Bisa Dibuat Modal Lebaran

Alhamdulillah!! Warga Desa Ini Terima BLT Dana Desa Rp900 Ribu, Bisa Dibuat Modal Lebaran

SERAH: Penyerahan BLT DD miskin ekstrim tersebut, diserahakan langsung Pj Kepala Desa Mekar, di Gedung Serba Guna Desa Mekar Jaya, Sabtu (1/4/2023). Foto: Andika/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebanyak 41 kepala keluarga (KK) di Desa Mekar Jaya (3A), Kecamatan Tebing Tinggi EMPAT LAWANG, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) miskin ekstrem tahap satu tahun 2023.

Penyerahan BLT DD miskin ekstrem tersebut, diserahakan langsung Pj Kepala Desa Mekar, di Gedung Serba Guna Desa Mekar Jaya, Sabtu (1/4/2023).

BACA JUGA:Desa Mekar Jaya (3A) Gelar Musdessus Calon Penerina BLT DD

Pj Kepala Desa Mekar Jaya, Fahrizon mengatakan, ada sebanyak 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desanya yang menerima BLT DD sebesar Rp300 ribu perbulan. 

“Ini BLT DD tahap pertama dibayarkan untuk tiga bulan, yakni Januari, Febuari, Maret, dengaa total Rp.900 ribu per KPM,” kata Fahrizon, disela-sela pembagian BLT DD ekstrim tersebut.

BACA JUGA:Besaran Bansos BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus, Total yang Diterima?

Menurut Fahrizon, pihaknya memprioritaskan penerima BLT ini adalah warga lanjut usia (lansia) dan keluarga yang tergolong miskin ekstrem yang sama sekali belum tersentuh bantuan sosial (bansos) lainnya.

“Saya berharap, bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama yang miskin ekstrem ini bisa membantu kebutuhan mereka ekonomi sehari-hari. Karena selama ini mereka untuk makan saja dibantu oleh tetangga," ucapnya.

Dirinya juga berharap, penerima bantuan sosial di Desa Mekar Jaya ini, lebih menurun. Jika itu terjadi artinya di Desa Mekar Jaya ini terjadi peningkatan ekonomi. 

BACA JUGA:Senyum Lebar Warga Terima BLT-DD, Besarannya?!

"Maka sudah kecil penerima BLT dan ini tidak akan menjadi beban negara lagi," tutupnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: