Ini 7 Manfaat Sholat Tahajud 40 Hari, Bisa Dapatkan Kemuliaan Lho

Ini 7 Manfaat Sholat Tahajud 40 Hari, Bisa Dapatkan Kemuliaan Lho

-ilustrasi---

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sholat Tahajud adalah salah satu sholat sunnah, yang dilakukan pada malam hari setelah waktu isya' hingga menjelang subuh. 

Sholat ini sangat dianjurkan oleh agama Islam, dan banyak dianjurkan untuk dilaksanakan secara rutin karena memiliki banyak manfaat spiritual dan kesehatan.

Manfaat sholat tahajud 40 hari, dapat mendekatkan diri dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT. 

Manfaat sholat tahajud 40 hari yang dilakukan secara teratur, dapat membantu membersihkan diri dari dosa, meningkatkan keberkahan hidup, hingga meningkatkan konsentrasi dan fokus. 

BACA JUGA:8 Trik Cara Hadapi Dampak Cuaca Panas, Berikut Penjelasan Kemenkes

Perlu diketahui bahwa sholat Tahajud terdiri dari dua rakaat, meskipun pada prakteknya bisa dilakukan dalam jumlah rakaat yang berbeda-beda.

Pada setiap rakaat, dilakukan bacaan Al-Fatihah dan surat Al-Quran lainnya. 

Sholat Tahajud juga dapat dilakukan dengan melakukan sholat sunnah, atau doa-doa lainnya yang disunnahkan pada waktu malam.

Sholat Tahajud merupakan ibadah yang dianjurkan untuk dilakukan secara khusyuk dan penuh konsentrasi. 

BACA JUGA:Selain Pempek, Ini 5 Makanan Khas Palembang, Salahsatunya Celimpungan

Sebaiknya sholat Tahajud dilakukan setelah tidur sejenak, untuk menyegarkan tubuh dan pikiran sehingga dapat dilaksanakan dengan semangat yang lebih baik. 

Selain itu, manfaat sholat tahajud 40 hari yang bisa Anda peroleh yaitu dapat memberikan manfaat kesehatan, dan kebahagiaan bagi tubuh dan juga jiwa.

Berikut ini manfaat sholat tahajud 40 hari yang mimin rangkum dari berbagai sumber.

Melansir dari laman resmi Baznas, Sholat tahajud memiliki beberapa keutamaan sebagaimana diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahuanhu (RA), Nabi shallallahualaihi wa sallam (SAW) bersabda:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: