Targetkan 1 Dapil 1 Kursi, PKS Parpol Pertama Daftarkan Bacalegnya ke KPU Empat Lawang

Targetkan 1 Dapil 1 Kursi, PKS Parpol Pertama Daftarkan Bacalegnya ke KPU Empat Lawang

Penyerahan berkas bakal calon legislatif PKS untuk Pileg 2024 ke KPU Kabupaten Empat Lawang, Kamis (11/5/2023).-Andika/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten EMPAT LAWANG secara resmi mendaftarkan formasi bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten EMPAT LAWANG, Rabu (11/5/2023).

Didampingi puluhan kader, maupun simpatisannya, PKS menjadi partai politik pertama di Kabupaten Empat Lawang yang mendaftarkan bacaleg-nya.

BACA JUGA:PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Palembang, Ketua DPD-nya Turut Datang Tapi Tidak Nyaleg

Ketua DPD PKS Kabupaten Empat Lawang, Hj Fiksi Juita Lc MM  menuturkan, pihaknya mengajukan 35 orang bacaleg, selaras dengan jumlah kuota maksimal kursi anggota DPRD, di mana keseluruhan Enam daerah pemilihan (dapil) telah terisi penuh.

Menarikny,di antara 35 bacaleg yang diajukan, 30 persennya berasal dari kalangan perempuan, sehingga ambang batas 30 persen afirmasipun tercukupi.

BACA JUGA:Penuhi Janji Politik, Fraksi PKS Apresiasi Program Umroh Gratis

"Kami menargetkan kemenangan PKS Kabupaten Empat Lawang di Pemilu 2024 dan bisa memiliki satu kursi satu dapil di DPRD Kabupaten Empat Lawang," tandas fiksi 

Sementara itu, salah seorang bakal calon legislatif dari PKS untuk dapil l Tebing Tinggi-Saling, drh Budiman jaya mengungkapkan harapannya, PKS menjadi pelopor dalam menjaga demokrasi dan berkontribusi dalam memajukan daerah, bangsa dan negara.

BACA JUGA:PKS Kota Pagaralam Penuhi Syarat

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eksan Budiman menyampaikan, selaras dengan PKPU No 10 tahun 2023, pendaftaran bacaleg dibuka selama periode 1-14 Mei 2023.

"Sampai sejauh ini, baru hari ini ada satu partai politik yang mengajukan bacalegnya. Jadi Parpol Pertama yang Mendaftar ke KPU, itu PKS," terangnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: