PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Palembang, Ketua DPD-nya Turut Datang Tapi Tidak Nyaleg

PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Palembang, Ketua DPD-nya Turut Datang Tapi Tidak Nyaleg

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palembang menjadi partai politik pertama, yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatifnya (Bacaleg) untuk DPRD Palembang ke KPU Palembang.-ISTIMEWA-

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palembang menjadi partai politik pertama, yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatifnya (Bacaleg) untuk DPRD Palembang ke KPU Palembang.

Pendaftaran yang dilakukan DPD PKS ini, langsung diterima ketua KPU Kota Palembang Syawaluddin, dan jajarannya di sekretariat KPU Palembang, di kawasan Kamboja Palembang, Rabu (10/5/2023).

BACA JUGA:Wah Ada Apa?! Caleg Daftar ke KPU Empat Lawang Masih Nihil

Setelah dinyatakan berkas dokumen Bacalegnya di Terima KPU Palembang, Ketua DPD PKS Kota Palembang, Baharuddin mengatakan jika PKS Kota Palembang, telah memenuhi syarat, serta berkas yang telah ditentukan PKPU.

Dijelaskannya PKS Kota Palembang sendiri telah memenuhi kuota bacaleg untuk 6 daerah pemilihan (dapil) sebanyak 50 orang.

BACA JUGA:Penuhi Janji Politik, Fraksi PKS Apresiasi Program Umroh Gratis

Berbicara masalah target dijelaskan Baharuddin, jika PKS Kota Palembang berusaha memenangkan pemilu 2024, mendatang.

"Pencalonan sudah 100 persen dan keterwakilan perempuan diatas 30 persen, target kita lebih banyak kursi pada pemilu 2024, dibanding sebelumnya," kata Baharuddin.

BACA JUGA:Asesmen PPKS Selesai dengan Sempurna

Sejauh ini lanjut Baharuddin, ada 4 dari 5 orang petahana yang kembali maju di pencalegan DPRD Palembang, mengingat 1 ke tingkat provinsi (Subagio), namun ada penambahan dari tingkat provinsi ke kota (Mgs Syaiful Padli). Diharapkan pada pemilu legislatif kedepan PKS dapat menambah kursi di kota Palembang.

"Jadi ada beberapa incumbent (petahana) Palembang dan dari provinsi 4 dari 5 petahana yang kembali maju ditempat sama," papar Baharuddin.

BACA JUGA:Soal Rp9 Ribu per-Suara, Kesbangpol 'Bela-belain' Datangi Sekretariat Parpol

Baharudin mengaku tidak maju pencalegan dan fokus menjaga gawang dan tidak menutup kemungkinan dirinya maju dalam Pilkada Palembang 2024 nanti.

Sementara, Ketua KPU Kota Palembang Syawaluddin menyatakan, jika hingga 10 Mei siang ini baru satu parpol yang mendaftarkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: